• Mabes Polri Razia KTA Personel Polda Babel

    0

         Pangkalpinang, jurnalsumatra.com – Propam Mabes Polri melaksanakan razia kartu tanda anggota (KTA) personel Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dalam rangka memperingati Kesadaran Nasional, Rabu.
    Kabag Gaktiplin Bid Propam Mabes Polri Kombes Pol. Usman di Pangkalpinang, Rabu, mengatakan bahwa pihaknya tidak hanya merazia KTA, tetapi juga pemeriksaan kelengkapan surat dan kartu tanda pengenal lainnnya, seperti kartu tanda penduduk (KTP) dan surat izin mengemudi (SIM).

         “Pemeriksaan kelengkapan surat dan kartu pengenal seperti KTA, KTP, dan SIM ini bertujuan menindak tegas anggota Polri yang tidak melengkapi surat dan kartu yang wajib untuk dibawa sebagai tanda pengenal. Anggota yang tidak lengkap, akan diberi sanksi dan tindakan langsung,” katanya.
    Ia menyebutkan dari hasil pengecekan, ternyata tidak terdapat anggota Polri yang bertugas di Polda Babel yang tidak lengkap atau nihil pelanggaran.

         “Begitu pula, dalam pemeriksaan sikap dan tampang personel, kami juga memberikan arahan terkait dengan tata cara penggunaan seragam polisi yang baik dan benar, potongan rambut polwan hingga jambang polisi pria,” katanya.
    Selain melaksanakan razia KTA, kedatangan Bid Propam Mabes Polri ke Polda Kepulauan Bangka Belitung guna melaksanakan kegiatan tes urine secara tiba-tiba kepada seluruh personel Polda tersebut.

         Tes urine tersebut juga dilaksanakan terhadap Kapolda dan Wakapolda Babel dengan hasil tes negatif narkoba.
    Dalam pelaksanaan tes urine tersebut, Kapolda Babel turun langsung memeriksa satu per satu urine anggota dan pejabat utamanya.
    Tes tersebut berlangsung tertib yang diawasi oleh Bid Propam Mabes Polri dan Pusdokkes Mabes Polri dengan target operasi (TO) pengguna narkoba.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com