• Legislator Mukomuko Koordinasikan Solusi Atasi Krisis Listrik

    0

         Mukomuko, jurnalsumatra.com – Unsur Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, akan berkoordinasi dengan Perusahaan Listrik Negara (PLN) pusat guna mencari solusi untuk mengatasi krisis listrik di daerah itu.
    “Kami akan Ke PLN pusat guna membahas masalah kekurangan daya listrik di Mukomuko. Memang masalah daya listrik di republik ini kurang, tetapi kita ingin mencari solusinya,” kata Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Mukomuko Ery Zulhayat, di Mukomuko, Senin.
    Sebelumnya lembaga itu sudah menemui pihak PT PLN ranting kabupaten itu dan hasilnya kondisi mesin pembangkit listrik tenaga diesel (PLTD) yang kekurangan daya akan disampaikan kepada pihak PT PLN pusat.
    Menurutnya, solusi kekurangan daya itu itu bisa saja dengan memanfaatkan potensi yang ada seperti tenaga listrik di pabrik pengolahan minyak mentah kelapa sawit.
    “Termasuk juga potensi pembangunan pembangkit listrik tenaga mikro hidro (PLTMH) dan bagaimana jalur sutet. Setelah disosialisasikan ke daerah ini, setelah itu sampai sekarang belum pernah diimplementasikan,” ujarnya.
    Selain mencari solusi bersama dengan PLN pusat, katanya, lembaga itu juga akan memberikan saran kepada PLN untuk menjalin kerja sama dengan pihak ketiga seperti pabrik kelapa sawit di daerah itu.
    “Solusi lain apakah menggunakan pihak ketiga seperti PT Agro Muko yang punya potensi pembangkit listrik. Lalu pembangkit itu bisa dijual ke PLN,” ujarnya lagi.
    Ia juga mengatakan, ingin mengetahui lebih jauh bagaimana mekanisme kerja sama seperti itu karena sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN), apakah perusahaan itu bisa bekerjasama dengan perusahaan lain.
    Ia berharap, setelah dari PLN pusat, lembaga itu sudah mendapatkan gambaran solusi untuk mengatasi krisis listrik di daerah itu.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com