• Legislator Dorong Pelayanan Kependudukan Di Kotawaringin Timur Terbaik

    0

    Sampit, Kalteng, jurnalsumatra.com – DPRD Kabupaten Kotawaringin mendorong Pelayanan administrasi kependudukan di daerah ini terus ditingkatkan sehingga menjadi yang terbaik di Provinsi Kalimantan Tengah.
    “Kami mengapresiasi karena tidak ada lagi seperti dulu, keluhan masyarakat tentang pelayanan KTP, kartu keluarga dan akta kelahiran sudah ada kepastian penyelesaiannya. Ini yang diharapkan masyarakat kita,” kata Ketua Komisi III DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Rimbun di Sampit, Senin.
    Senin pagi, Komisi III meninjau pelayanan administrasi kependudukan di kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil. Mereka sangat termotivasi membantu meningkatkan pelayanan kependudukan setelah melakukan studi banding ke Surabaya belum lama ini.
    Komisi III secara khusus mendukung anggaran peningkatan sarana dan prasarana pelayanan administrasi kependudukan. Tahun ini akan dibangun gedung baru untuk pelayanan satu pintu di kantor tersebut untuk memudahkan pelayanan dan memberi kenyamanan masyarakat.
    “Komunikasi Kepala Disdukcapil dengan DPRD juga bagus. Kami memperjuangkan ini karena administrasi kependudukan sangat penting, makanya harus didukung,” tegas Rimbun.
    Anggota Komisi III Dadang H Syamsu menilai, pelayanan administrasi kependudukan merupakan etalase Kotawaringin Timur. Kualitas layanan kependudukan bisa jadi penilaian kondisi birokrasi pemerintahan di daerah ini.
    “Disdukcapil ini ibaratnya etalasenya pelayanan publik di Kotim. Kunjungan kami ini merupakan tindak lanjut rapat-rapat sebelumnya. Kami ingin Kotim paling tertib administrasi dan pelayanan paripurna. Tapi memang masih banyak yang perlu kita benahi,” jelas Dadang.
    Politikus muda PAN ini sempat kaget menyaksikan warga yang terpaksa antre di tenda. Namun dia meyakinkan bahwa tahun ini bangunan baru akan didirikan sehingga masyarakat bisa lebih nyaman saat mengurus administrasi kependudukan.
    Kepala Disdukcapil Kotim Marjuki mengatakan, pihaknya terus berbenah dan meningkatkan layanan. Berbagai kemudahan diberikan agar masyarakat makin bersemangat mengurus administrasi kependudukan.
    “Pengurusan KTP, kartu kelahiran dan akta kelahiran, makin mudah. Waktunya juga sudah ada kepastian, yaitu maksimal empat hari setelah berkas usulan masuk. Kalau tidak ada pemadaman listrik dan jaringan internet lancar, dua hari bisa selesai,” jelas Marjuki.(anjas)

     

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com