• Lapas Tanjung Raja Ogan Ilir Over Kapasitas

    0

    INDRALAYA, jurnalsumatra.com – Jumlah penghuni Lapas Tanjung Raja kelas 2 A Kabupaten Ogan Ilir ( OI) mencapai 721 orang padahal dengan luas lapas hanya 2 ha idealnya jumlah penghuni 402 orang, sehingga lapas tersebut over kapasitas.

    Hal tersebut dikatakan Kalapas Tanjung Raja Riyanto SH melalui Kepala KPLP Muhammad Faikhar, SH Ketika dibincangi di ruang kerjanya, bahwa memang benar, menurutnya saat ini kapasitas Lapas memang sudah penuh namun pihaknya tidak bisa berbuat banyak.

    “Kita akui saat ini Lapas kita memang over kapasitas, namun kita tidak bisa berbuat banyak karena hal serupa juga terjadi di Lapas-Lapas lainnya di Sumsel,” Imbuhnya.

    Terkait dengan pembinaan para napi, menurutnya saat ini para napi yang ada di LP Tanjung Raja terus dilakukan pembinaan dan bimbingan, yang bekerjasama dengan berbagai pihak.

    ” Ya, para napi yang ada disini terus kita lakukan pembinaan dan bimbingan, salah satunya adalah bimbingan kerja dan keterampilan sesuai dengan minat dan kemampuan yang mereka miliki, seperti pertukangan dan jasa,” Ujarnya.

    Ditambahkannya, selain pelatihan dan bimbingan kerja, para napi juga diberi siraman rohani dan pengetahuan agama yang dibimbing para ustadz yang ada di Tanjung Raja.

    “Setiap hari para napi kita beri pengetahuan agama melalui ceramah agama dan tausyiah dari para ustadz, selain itu mereka diajari baca tulis Alqur’an, agar mereka bisa lebih baik lagi apabila kembali ke masyarakat setelah selesai menjalani pembinaan disini (Lapas),” Terangnya. (Edi)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com