• Lantamal Manado Gelar Bakti Sosial Di Bolmong

    0

         Manado, jurnalsumatra.com – Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VIII Manado, menggelar bakti sosial berupa pengobatan gratis di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Sulawesi Utara.
    “Kegiatan bakti sosial irtu dipusatan di Lolak, mendapatkan respons baik dari masyarakat setempat,” kata Kepala Dispen Lantamal Manado Mayor Laut (P) Goeroeh Ardianto, di Manado, Rabu.
    Hadir pada kegiatan itu Komandan Lantamal Manado Laksamana Pertama TNI Manahan Simorangkir, Bupati Bolmong Salihi Mokodongan, Wadanlantamal Kolonel Marinir Edi Setiawan.

         Goeroeh Ardianto mengatakan, selain pengobatan gratis, juga dilakukan khitanan massal serta pemasangan alat kontrasepsi KB.
    Terdapat sekitar 211 masyarakat yang memanfaatkan kegiatan bakti sosial itu.
    Ratusan warga itu melakukan pemeriksaan kesehatan untuk pengobatan umum sekitar 164 orang, pemeriksaan gigi 17 orang, pemasangan konterasepsi KB sembilan orang serta khitanan massal 21 orang.
    Pada pelaksanaan bakti sosial ini menurunkan tim kesehatan dari Diskes Lantamal Manado dan Rumkital dr. Wahyu Slamet Bitung serta dibantu dokter dari Kabupaten Bolmong.

        Selain itu, juga melaksanakan sejumlah kegiatan lainnya seperti penyuluhan hukum dan bela negara kepada 350 masyarakat nelayan di Bolmong.
    Kemudian penanaman Mangrove di Desa Baturapak 2 Kecamatan Lolak dalam mendukung program pemerintah gerakan menanam lima juta Mangrove di seluruh Indonesa.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com