• Lahat Kirim Kepsek Pelatihan ISO

    0
    Lahat Kirim Kepsek Pelatihan ISO

    Lahat Kirim Kepsek Pelatihan ISO

    Lahat, jurnalsumatra.com – Guna untuk ikuti Workshop dan pelatihan International Sertificat Organisation (ISO) 9000.1 2016, pihak Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Lahat, kirim sedikitnya, 25 Kepala Sekolah (Kepsek) dari tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA), dan Sekolah Menegah Kejuruan (SMK), se Kabupaten Lahat.

    Rombongan Kepsek ini, bakal mengikuti pelatihan yang akan dilaksanakan selama 4 hari di Sawangan, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat, yang dilepas langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lahat, Drs. Sutoko, M. Si, di halaman parkir Gor Bukit Tunjuk, Minggu (14/2).

    Dalam laporannya, Aminuddin, S.Pd, selaku tim panitia pelaksana mengatakan bahwa, pelatihan tersebut dilatar belakangi upaya pihak dinas pendidikan dalam mewujudkan kemajuan dinas pendidikan di Bumi Berganti Keunggulan ini. Dengan tujuan agar para kepala sekolah yang telah mengikuti pelatihan ke Sawangan itu, dibekali dengan ilmu cara yang prima salam penyajian materi pendidikan.

    “Tujuan ikut dalam pelatihan ini sendiri, yang jelas banyak manfaat nya. Serta akan tersedia tenaga pendidik yang profesional, pelayanan pendidikan yang prima, serta pengaturan management yang handal,” ujar Amin dalam laporannya, kemarin.

    Sebelum diberangkatkan, puluhan Kepsek ini dibekali oleh sekretaris dinas pendidikan Kabupaten Lahat, H. Cholmin Haryadi, S. Pd, MM. Dia meminta agar semua Kepsek yang akan mengikuti pelatihan ini, dapat menjaga nama baik dunia pendidikan Kabupaten Lahat, dan juga pandai memanfaatkan waktu selama pelatihan, supaya dapat menyerap ilmu ilmu yang dipelajari.

    “Kami selaku pejabat yang sangat urgen di dinas pendidikan minta maaf, karena tidak bisa ikut langsung dalam kegiatan ini. Namun apa yang kita lakukan tidak lain hanyalah guna memperjuangkan predikat ISO tahun 2016 ini,” tambah Cholmin.

    Kepala dinas pendidikan Kabupaten Lahat, Drs. Sutoko, M. Si menegaskan, bahwa setelah mengikuti pelatihan dan workshop ISO 2016 ini, setidaknya setiap satu orang peserta akan dibebani untuk sosialisasi dan mengimplementasikan hasil yang didapat selama pelatihan ke satu Kecamatan.

    “Yaa, tidak lain tujuannya supaya tercapai pelayanan yang maksimal di sekolah, dan berbagi ilmu demi mencapai ISO 9000.1 – 2016 nantinya,” tegas Sutoko. (Din)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com