• KSAL: Waspadai Kelompok Yang Perjuangkan Kesamaan LGBT

    0

    Jakarta, jurnalsumatra.com – Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Ade Supandi mengimbau kepada seluruh prajurit TNI AL agar mewaspadai kelompok yang berdalih memperjuangkan kesamaan hak asasi manusia terhadap kaum Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender (LGBT) melalui media.
    Hal itu disampaikan KSAL dalam amanatnya yang dibacakan Asisten Perencanaan (Asrena) Pangkolinlamil Kolonel Laut (P) Lukman Hakim saat upacara pengibaran bendera merah putih setiap tanggal 17-an yang diikuti segenap Prajurit dan PNS jajaran Kolinlamil, di Lapangan apel Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu.
    KSAL juga mengimbau agar prajurit menghindari transaksional jabatan dan seleksi pendidikan serta tingkatkan soliditas kemanunggalan TNI dengan rakyat.

    Laksamana TNI Ade Supandi mengatakan bahwa TNI AL berupaya untuk mendukung dan melaksanakan kebijakan pemerintah tentang tahun 2016 sebagai tahun percepatan kerja. Bentuk dukungan yang dilaksanakan TNI AL salah satunya adalah penandatanganan kontrak pengadaan barang dan jasa TNI AL 2016 secara kolektif.
    “Hal ini merupakan langkah terobosan bagi TNI AL dalam rangka mempercepat daya serap anggaran untuk menghindari kegiatan lintas tahun anggaran,” katanya.

    Terkait dengan hal tersebut, TNI AL berupaya terus untuk memenuhi kekuatan pokok baik alutsista, sarana, prasarana maupun sumber daya manusia yang telah dituangkan dalam dokumen perencanaan strategis periode tahun 2015-2019.
    Selanjutnya untuk mendukung pemerintah mewujudkan Indonesia sebagai poros maritim dunia, TNI AL menyusun revisi postur TNI AL 2005-2024 dengan menyesuaikan perkembangan lingkungan strategis yang ada.
    Memasuki April 2016, TNI AL akan mengadakan Latihan Multilateral Komodo di Padang, Sumatera Barat, yang diikuti dengan rangkaian kegiatan lainnya seperti Western Pasific Naval Symposium dan International Fleet Review yang akan diikuti sekitar 30 negara.

    “Ini merupakan bagian dari tugas pokok TNI AL khususnya fungsi diplomasi,” tuturnya.
    Oleh karena itu, tambah dia, dirinya meminta agar segenap prajurit TNI AL mendukung seluruh kegiatan yang akan dilaksanakan dan berperan aktif mensosialisasikan dilingkungan masing-masing untuk meningkatkan citra TNI AL.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com