• KSAL Brunei Berduka Atas Jatuhnya Super Tucano

    0

          Jakarta, jurnalsumatra.com – Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Brunei Darussalam Laksamana Pertama Pengiran Dato Seri Pahlawan Norazmi bin Haji Muhammad menyampaikan duka yang mendalam atas jatuhnya pesawat latih tempur milik TNI Angkatan Udara, EMB-314 Super Tucano, di Malang, Rabu (10/2).
    Hal itu disampaikannya saat kunjungan kehormatan kepada Menhan RI Ryamizard Ryacudu yang didampingi Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Ade Supandi, Dirjen Strahan Kemhan Mayjen TNI Yoedhi Swastanto dan Kabaranahan Kemhan Laksda TNI Leonardi, di Kantor Kemhan, Jakarta, Kamis.
    Siaran pers yang diterima dari Puskompublik Kemhan, KSAL Brunei mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Kemhan RI atas dukungan yang diberikan pada acara Brunei Internasional Defence Exibition and Conference (BRIDEX).
    Selain memberikan dukungan dalam acara BRIDEX, Indonesia khususnya TNI juga memberikan dukungan dan ikut berperan serta dalam memberikan pelatihan menembak kepada Tentara Brunei Darussalam.
    Laksamana Pertama Pengiran Dato Seri Pahlawan Norazmi juga menyampaikan bahwa saat ini hubungan angkatan laut kedua negara semakin meningkat. Hal ini dapat dilihat dari meningkatnya interaksi dan pelatihan yang dilakukan kedua angkatan laut baik bilateral maupun multilateral.
    “Diharapkan hubungan yang telah terjalin dengan baik ini dapat terus ditingkatkan sehingga tercipta perdamaian di wilayah kawasan,” katanya.
    Menanggapi hal tersebut, Menhan RI menyatakan Brunei merupakan sahabat lama bagi Indonesia. Ia pun berharap persahabatan antara Indonesia dan Brunei dapat menjadi contoh bagi negara-negara lain di dunia.
    “Dengan terjalinnya persahabatan diantara negara-negara di kawasan diharapkan dapat tercipta perdamaian seperti yang cita-citakan bangsa-bangsa di dunia,” katanya.
    Hal itu dapat dilihat dari persahabatan yang telah dijalin anggota negara ASEAN selama 48 tahun. Dalam suatu hubungan pasti akan ada pasang surutnya . amun hubungan Kemhan dengan negara-negara lain tidak akan pernah pasang surut, kata Ryamizard.
    Sementara itu, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Brunei Darussalam Laksamana Pertama Pengiran Dato Seri Pahlawan Norazmi bin Haji Muhammad juga melakukan kunjungan kehormatan ke Markas Besar Tentara Nasional Indonesia (Mabes TNI) Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis.
    Kunjungan tersebut dalam rangka Courtessy Call dengan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.
    Kedatangan Laksma Pengiran Dato Seri Pahlawan Norazmi bin Pengiran Haji Muhammad beserta rombongan diterima langsung oleh Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo didampingi Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Ade Supandi, Asintel Panglima TNI Mayjen TNI (Mar) M. Achmad Faridz W, Kapuspen TNI Mayjen TNI Tatang Sulaeman, dan Kapuskersin TNI Laksma TNI Suselo, di Ruang Tamu Panglima TNI, Mabes TNI Cilangkap.
    Kunjungan KSAL Brunei Darussalam Laksma Pengiran Dato Seri Pahlawan Norazmi bin Pengiran Haji Muhammad yang baru saja menggantikan Admiral Laksma Dato Sri Pahlawan Abdul Aziz Haji Muhammad Tamit untuk memperkenalkan diri dan membicarakan tentang peningkatan kerja sama di bidang pertahanan antara Pemerintah Indonesia dengan Brunei Darusalam, khususnya Angkatan Laut.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com