• KPUD Merauke Agendakan Pleno Penetapan Kepala Daerah

    0

        Jayapura, jurnalsumatra.com – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Merauke rencananya akan menggelar rapat pleno penetapan bupati dan wakil bupati terpilih Frederikus Gebze-Sularso pada Selasa (2/2).
    Komisioner KPU Provinsi Papua Tarwinto, di Jayapura, Senin, mengatakan pihaknya mengharapkan pelaksanaan pleno ini dapat berjalan lancar.
    “Jika pelaksanaan rapat pleno ini berjalan lancar maka bupati terpilih bisa segera ditetapkan,” katanya.
    Menurut Tarwinto, jika berjalan lancar maka pengusulannya pun bisa segera diproses ke DPRD Kabupaten Merauke, provinsi dan bahkan pusat.
    Senada dengan Tarwinto, Komisioner KPU Merauke, Gregorius Teguh mengatakan persiapan penetapan kepala daerah terpilih sudah 100 persen, tinggal menunggu pelaksanaannya.
    “Kami berharap pascapenetapan sebagai kepala daerah terpilih, DPRD segera menindaklanjuti dengan melakukan rapat paripurna dan mengusulkan pelantikannya kepada Pemerintah Provinsi Papua untuk diteruskan ke Mendagri,” katanya.
    Greorius menuturkan pihaknya mengimbau bupati terpilih dapat merangkul pasangan yang kalah untuk bersama-sama membangun Kabupaten Merauke menjadi lebih baik.
    Sebelumnya, KPU sembilan kabupaten di Provinsi Papua sudah melangsungkan rapat pleno penetapan kepala daerah terpilih.
    Kesembilan kabupaten tersebut Boven Digoel, Nabire, Waropen, Supiori, Yalimo, Yahukimo, Pegunungan Bintang, Asmat dan Keerom.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com