• Korem Gatam Lampung Siapkan Pengamanan Kunjungan Presiden

    0

        Bandarlampung, jurnalsumatra.com – Jajaran Korem 043/Garuda Hitam menggelar rapat pengamanan terkait rencana kunjungan kerja Presiden Joko Widodo ke Provinsi Lampung pada Kamis (11/2).
    Menurut Kepala Penerangan Korem 043/Garuda Hitam (Gatam) Lampung Mayor Inf CH Prabowo, rapat persiapan pengamanan kunjungan Presiden Jokowi di Lampung itu dilaksanakan di Aula A Yani Makorem 043/Gatam Jl. Teuku Umar No. 85 Bandarlampung, Rabu pukul 13.30 WIB.
    Rencana kunjungan kerja Presiden Jokowi di Lampung antara lain akan meninjau perkembangan pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera di Sabahbalau Kecamatan Tanjungbintang Kabupaten Lampung Selatan dan meninjau Pasar Way Halim Bandarlampung.
    Rapat kesiapan pengamanan kunjungan Presiden Jokowi itu dipimpin langsung oleh Danrem 043/Gatam Kol Inf Joko Putranto MSc, antara lain dihadiri Danpaspampres, Dandim 0410/Bandarlampung, Dandim 0421/Lampung Selatan, Danyon Infanteri 143/TWEJ, Dan Brigif-3 Marinir, perwakilan dari Polda Lampung dan dan instansi terkait lainnya sekitar 50 orang.
    Danrem 043/Gatam Lampung Kol Inf Joko Putranto menyatakan suatu kehormatan dan kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Lampung khususnya, Presiden Joko Widodo kembali berkunjung ke daerah ini.
    “Tentunya kita semua berharap kehadiran Presiden Jokowi akan dapat memberikan dampak positif dalam mengembangkan dan memajukan pembangunan di wilayah Lampung secara keseluruhan,” ujarnya.
    Jajaran Korem 043 Gatam dan semua pihak berharap kunjungan Presiden Jokowi ke Lampung ini dapat berlangsung aman dan lancar.
    Presiden Jokowi beberapa kali berkunjung ke Lampung terutama untuk mengecek kesiapan dan memastikan kemajuan dalam pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera dari Bakauheni Lampung Selatan ke Terbanggi Besar Lampung Tengah yang kini sedang dikerjakan.
    Ruas jalan tol dari Lampung itu dirancang akan menembus wilayah perbatasan Lampung-Sumatera Selatan dan dibangun bertahap hingga wilayah Aceh.
    Jalan Tol Trans Sumatera sepanjang sekitar 2.818 km yang menghubungkan Lampung hingga Aceh itu diperkirakan akan menelan dana sebesar Rp150 triliun dan dibangun hingga beberapa tahun ke depan.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com