• Komunitas Pelari Ingin Trotoar Di Jakarta Diperbaiki

    0

    Jakarta, jurnalsumatra.com – Komunitas pelari di Ibu Kota meminta  Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memperbaiki fasilitas umum terutama trotoar dan jalan sehingga aman digunakan bagi warga yang ingin berolahraga lari di wilayah DKI Jakarta.
    Permintaan tersebut disampaikan secara langsung oleh founder atau pencetus salah satu komunitas pelari IndoRunners Yasha Chatab dalam kegiatan “Lari 5 Jakarta” yang diselenggarakan di lima wilayah DKI Jakarta, Sabtu.
    “Sebetulnya hal-hal yang dibutuhkan pelari tidak banyak. Hanya  sepatu dan sarana yakni jalanan, trotoar dan penerangan yang baik. Kami berharap kondisi sarana-sarana itu menjadi perhatian,” kata Yasha di Balai Kota, Jakarta Pusat.
    Menurut dia, dengan kondisi jalanan dan trotoar yang baik dan memadai, terlebih jika didukung dengan penerangan yang cukup, maka kegiatan berlari di wilayah DKI Jakarta terbilang aman.
    “Semua pelari membutuhkan keselamatan saat berlari. Apalagi, pelari-pelari yang hobinya berlari di malam hari, bukan hanya butuh trotoar atau jalanan yang baik, tetapi juga lampu-lampu penerangan yang memadai,” ujar Yasha.
    Sementara itu, dia menuturkan saat ini, lari bukan hanya merupakan jenis olahraga, tetapi juga sudah menjadi gaya hidup yang dijalani oleh sebagian masyarakat di ibukota. Oleh karena itu, dia memandang pentingnya faktor-faktor penunjang keselamatan tersebut.
    “Sekarang ini, lari sudah menjadi gaya hidup. Maka dari itu, faktor-faktor keselamatan ketika berlari harus ditingkatkan. Dengan begitu, warga bisa berlari tanpa rasa takut atau ragu, tidak ada yang tersandung saat berlari di trotoar, keselamatannya terjamin,” tutur Yasha.
    Dia mengungkapkan apabila faktor-faktor penunjang keselamatan itu terus ditingkatkan, diharapkan semakin banyak warga Jakarta yang berlari dan kesehatannya pun ikut meningkat.
    “Kalau kondisi trotoar atau jalanannya baik, aman untuk dijadikan sebagai rute lari, maka akan semakin banyak lagi warga Jakarta yang berlari. Dengan begitu, makin banyak juga warga yang sehat di Jakarta,” kata Yasha.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com