• Kemensos Siapkan Pelatihan Vokasi Bagi PSK Kalijodo

    0

         Jakarta, jurnalsumatra.com – Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa menyatakan pihaknya memiliki program pelatihan vokasi bagi para pekerja seks komersial (PSK) di kawasan Kalijodo yang ingin keluar dari dunia prostitusi.
    “Sebenarnya program ini bukan hanya untuk mantan PSK, tetapi juga untuk mantan korban perdagangan manusia dan lain-lain,” kata Khofifah saat berkunjung ke kawasan prostitusi Kalijodo, Rabu.

         Khofifah mengatakan Kementerian Sosial memiliki kewenangan terhadap penanganan mantan PSK. Karena itu, dia enggan menjawab saat ditanya apakah mendukung penggusuran yang direncanakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.
    “Saya tidak akan masuk ke dalam tugas dan fungsi kementerian-lembaga lain maupun pemerintah daerah. Tugas fungsi Kementerian Sosial adalah penanganan sosial, termasuk mantan PSK,” tuturnya.
    Menurut Khofifah, Kementerian Sosial tidak hanya menangani mantan PSK dari satu lokalisasi saja, melainkan lokalisasi dari seluruh Indonesia.

         Khofifah mengaku sudah cukup lama mengikuti perkembangan lokalisasi di seluruh Indonesia, misalnya Kramattunggak di Jakarta maupun Dolly di Surabaya.
    “Program pelatihan vokasi Kementerian Sosial ada di Pasar Rebo. Kami melatih mantan PSK, termasuk menyediakan anggaran untuk mereka kembali ke daerah dan memulai usaha. Juga ada program-program pemberdayaan ekonomi lainnya yang ada di bawah kewenangan Kementerian Sosial,” katanya. (anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com