• Kemendagri Kirimkan Perwakilan Pantau Pelantikan Bupati Terpilih

    0

        Jakarta, jurnalsumatra.com – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) mengirimkan seluruh pejabat eselon satu dan dua untuk memantau proses pelantikan bupati/walikota terpilih di 32 povinsi yang diagendakan pada Rabu, 17 Februari 2015.
    Sekretaris Jendral (Sekjen) Kemendagri, Yuswandi A Temenggung di Jakarta, Selasa mengatakan, seluruh pejabat eselon satu setingkat direktur jendral dan staf ahli menteri.
    Sedangkan eselon dua yakni direktur, kepala biro dan kepala pusat di Kemendagri, demikian dikutip dari laman Kemendagri.
    Dia menambahkan, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) rencanannya akan mendatangi Provinsi Jawa Timur (Jatim). Di sana ada dua sesi pelantikan yakni saat pagi dan sore hari. Rencannya Mendagri akan berangkat ke Jatim saat Rabu pagi dari Jakarta.
    Sebelumnya, Mendagri Tjahjo mengatakan, usai pelantikan ini, para bupati/walikota terpilih akan mendapat pendidikan dan pelatihan (diklat) di Jakarta. Program itu dalam bentuk Orientasi Dalam Penyelenggaraan Pemerintahan untuk pembekalan kepala daerah
    Dalam diklat tersebut membahas bagaimana menjalankan pemerintahan daerah agar lebih efektif. Selain itu juga untuk sinergitas program dengan pemerintah pusat.
    “Setelah ini, para bupati dan walikota akan kami undang ke Jakarta untuk mendapatkan masukan dari Presiden, dan sejumlah kementerian serta lembaga terkait,” kata Tjahjo.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com