• Kejati Babel Berikan Nomor SP3 Kasus PLTU

    0

         Pangkalpinang, jurnalsumatra.com – Kejaksaan Tinggi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memberikan nomor surat penghentian penyidikan perkara (SP3) kasus dugaan korupsi proyek Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Airanyir sesuai permintaan masyarakat.
    “Nomor SP3 kasus PLTU itu yakni Print: 500/N.9/Fd.1/10/2015 tertanggal 19 Oktober 2015. Tidak ada masalah kami memberikan kepada publik yang membutuhkan untuk tahu berapa nomor SP3 itu,” kata Kepala Kejati Babel, Happy Hadiastuti di Pangkalpinang, Rabu.

         Ia mengatakan, nomor SP3 tersebut diberikan kepada publik sebagai bentuk komitmen pihaknya untuk transparan dalam penegakan hukum.
    Selain itu, Kajati juga menjanjikan keterbukaan informasi dalam atas setiap produk hukumnya.
    Terkait dengan terbitnya SP3 kasus PLTU Airanyir itu sendiri, ia juga menyatakan tidak ada masalah jika ada masyarakat yang ingin mempraperadilankan atau menggugatnya.

         “Masyarakat punya hak untuk mempraperadilankan atau menggugat jika merasa kasus itu memang tidak layak untuk dihentikan. Bagi saya apabila sudah SP3 tentu jajaran saya juga siap melayani praperadilan itu,” ujarnya.
    Sementara Aspidsus Kejati Babel, Ariefsyah Mulya Siregar mengatakan sebelumnya pihaknya tidak dapat memberikan nomor SP3 kasus PLTU itu karena hal itu merupakan kewenangan pimpinan.
    “Kebijakannya ada pada pimpinan. Kalau Kajati Happy mengizinkannya tentu diberikan kepada publik. Kalau dulu masa Kajati Agus Riswanto tidak diizinkan,” katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com