• Kejari Pangkalpinang Buru Tersangka Korupsi Pembangunan Taman

    0

         Pangkalpinang, jurnalsumatra.com – Kejaksaan Negeri Kota Pangkalpinang, Provinsi Bangka Belitung, terus memburu Beno, tersangka kasus pembangunan Taman Mandara milik Badan Lingkungan Hidup Daerah setempat yang merugikan negara Rp500 juta setelah ditetapkan dalam daftar pencarian orang (DPO).
    “tersangka Beno ditetapkan sebagai DPO setelah tidak datang pada pemanggilan yang ketiga kali. Setelah ditetapkan sebagai DPO, tersangka Beno hingga kini belum diketahui keberadaannya” kata Kepala Kejaksaan Negeri Kota Pangkalpinang, Samsudin di Pangkalpinang, Senin.
    Dia mengatakan, untuk tersangka dari kontraktor, yakni Beno, pihaknya sudah melakukan pemanggilan sebanyak tiga kali, namun hingga kini tersangka tidak datang guna menjalani pemeriksaan.
    “Tersangka Beno sudah tiga kali dipanggil untuk diperiksa, namun tidak datang. Untuk itu, dia kami tetapkan sebagai DPO dan terus dicari keberadaannya,” ujarnya.
    Dikatakannya, penetapan DPO terhadap tersangka Beno juga sudah dikoordinasikan dengan Kejati Babel dan Kejaksaan Agung. Selebaran DPO-nya juga sudah disebarkan ke seluruh kantor kejaksaan.
    “Kami imbau kepada masyarakat di Bangka Belitung, jika melihat keberadaan tersangka Beno untuk segera melaporkan ke Kejaksaan Negeri Pangkalpinang kantor kejaksaan terdekat,” katanya.
    Ia menyebutkan, kasus dugaan korupsi proyek pembangunan Taman Manadra senilai Rp2,75 miliar ini bermula ketika ditemukan praktik penggelembungan terhadap biaya proyek pembangunannya. Selain itu, PPK juga telah mencairkan dana sebesar lima persen biaya pemeliharaan yang seharusnya tidak dicairkan pada Desember 2013.
    “Pencairan dana pemeliharaan itu seharusnya dilakukan setelah masa pemeliharaan selesai yakni dari Januari hingga Juni 2014. Namun mereka telah melakukan pencairan pada Desember 2013 dengan menyatakan proyek ini sudah selesai dengan baik,” katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com