• Kasus Demam Berdarah Di Tabanan Meningkat

    0

    Tabanan, jurnalsumatra.com -  Kasus demam berdarah dengue (DBD) di Kabupaten Tabanan, Bali  pada musim hujan ini terjadi peningkatan, termasuk yang harus mendapat perawatan di rumah sakit umum daerah (RSU) setempat.
    Wakil Direktur Pelayanan dan Pengendalian mutu RSU Tabanan, Dr Niluh Gede Sukardiasih, Selasa mengatakan, sepanjang musim hujan ini jumlah pasien yang dirawat di RSU Tabanan juga terus bertambah.
    Ia mengatakan, selama bulan Januari  2016 pasien yang dirawat karena kasus demam berdarah sebanyak 258 orang, meningkat dibanding bulan yang sama tahun sebelumnya hanya tercatat 216 orang.
    Dari jumlah pasien DB yang dirawat sebanyak 258 orang terdiri atas pasien dewasa sebanyak 228 orang dan pasien anak-anak  30 orang.
    Niluh Gede Sukardiasih menambahkan, memasuki awal bulan Februari,  pihak RSU Tabanan merawat 41 pasien DB yang terdiri dari 34 pasien dewasa dan tujuh  pasien anak-anak.
    Ia mengharapkan agar masyarakat meningkatkan kesadaran dan kebersihan lingkungan antara lain dengan melakukan upaya pencegahan menguras, menutup dan mengubur  tempat-tempat genangan air (3M).
    “Nyamuk Aedes aegypti yang menyebab DBD sangat menyukai lokasi genangan air yang bersih, sehingga masyarakat perlu melakukan upaya pencegahan menguras, menutup dan mengubur  tempat-tempat genangan air (3M),” ujarnya.
    Saat musim pancaroba (perubahan cuaca penghujan menjadi musim panas) terjadi, perkembangbiakan nyamuk DBD terus mengalami peningkatan cukup signifikan.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com