• KADINSOS Ingatkan Bantuan Hibah Tidak Diselewengkan

    0

    Banda Aceh, jurnalsumatra.com – Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Aceh Alhudri mengingatkan jajarannya tidak menyelewengkan penyaluran bantuan hibah kepada masyarakat.
    “Tolong jangan diselewengkan penyaluran bantuan hibah. Bantuan ini dibutuhkan masyarakat, bukan untuk disalahgunakan,” kata Alhudri di Banda Aceh, Selasa.
    Pernyataan tersebut dikemukakan Alhudri di sela-sela serah terima 500 sak atau setara 25 ton gula eks kepabeanan yang dipasok secara ilegal dari kawasan perdagangan dan pelabuhan bebas Sabang.
    Alhudri mengatakan, bantuan hibah, baik apapun barangnya, termasuk gula hibah dari Bea dan Cukai harus disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan. Bagi yang menyalurkan, diingatkan tidak mengambil keuntungan pribadi di atas penderitaan orang.
    “Kami mengajak masyarakat, terutama kalangan media massa untuk mengawasi penyaluran bantuan hibah. Termasuk penyaluran gula yang dihibahkan oleh Bea dan Cukai,” kata Alhudri.
    Alhudri juga mengharapkan masyarakat melaporkan segera jika ada penyaluran bantuan hibah terindikasi curang. Pihaknya akan menindak jajaran Dinas Sosial jika ada yang terlibat penyelewengan dalam penyaluran bantuan hibah.
    Menyangkut gula hibah bea cukai, Alhudri mengatakan pihaknya akan menyalurkan bantuan tersebut kepada keluarga harapan atau keluarga miskin yang tersebar di 23 kabupaten/kota di Aceh.
    “Kami segera menyalurkannya dengan harapan mereka, keluarga harapan bisa terbantu. Kami juga akan mengawasi ketat penyalurannya, agar gula hibah ini benar-benar sampai ke tangan penerimanya,” kata Alhudri.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com