• Jenazah Terduga Teroris Di Bima Diotopsi

    0

    Mataram, jurnalsumatra.com – Jenazah terduga teroris, FJ, asal Kelurahan Penatoi, Kecamatan Mpunda, Kota Bima, Nusa Tenggara Barat, tiba di Rumah Sakit Bhayangkara Mataram untuk selanjutnya diotopsi.
    Wakapolda NTB Kombes Pol Imam Margono kepada wartawan di Mataram, Selasa, membenarkan jenazah terduga teroris FJ sudah tiba di Mataram,  dan saat ini sedang dilakukan otopsi oleh tenaga medis Biddokes Polda NTB di RS Bhayangkara Mataram.
    “Jenazahnya sudah tiba di Mataram, dan untuk proses otopsi itu sudah menjadi kewenangan dan tugas dari Biddokkes Polda NTB,” kata Imam.
    FJ tewas dalam baku tembak dengan anggota Detasemen Khusus 88/Antiteror Mabes Polri di Bima, Senin (15/2) pagi.
    Nantinya, usai proses otopsi dilakukan, lanjut Imam, jenazah kemungkinan akan langsung diterbangkan ke kampung halamannya untuk segera dimakamkan di Kota Bima oleh pihak keluarganya.
    “Kira-kira seperti itu, tapi ini masih proses otopsi,” ujarnya.
    Terkait kabar bahwa usai proses otopsi, jenazah terduga teroris Penatoi Bima itu akan diterbangkan lagi menuju Mabes Polri, Imam tidak melihat kemungkinan tersebut.
    “Jenazah kok dipindah sana-sini, lebih baik diserahkan saja kepada pihak keluarga untuk segera dimakamkan,” ucapnya.
    Jenazah FJ tiba di RS Bhayangkara Mataram sekitar pukul 11.30 WITA dengan pengawalan ketat pihak kepolisian maupun tim Detasemen Khusus 88/Antiteror Mabes Polri.
    Jenazahnya dibawa dari Kota Bima menuju Kota Mataram menggunakan dua kendaraan roda empat. Saat tiba, jenazah FJ yang masih tersimpan dalam kantong jenazah dikeluarkan dari bagasi belakang sebuah kendaraan roda empat berwarna “silver”.
    Dengan pengawalan ketat dari pihak Densus 88/Antiteror Mabes Polri maupun belasan anggota kepolisian bersenjata lengkap, kantong jenazah FJ dibawa menuju ruang otopsi RS Bhayangkara Mataram dan langsung diterima lima dokter Polda NTB.
    Berdasarkan informasi, jenazahnya diberangkatkan dari RSUD Kota Bima pada Senin (15/2) malam, sekitar pukul 23.00 WITA, melalui jalur laut.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com