• JATENG Deklarasikan Gerakan KB

    0

    Wonosobo, jurnalsumatra.com – Sebanyak 35 bupati/wali kota di Jawa Tengah mendeklarasikan Gerakan “Ayo Ikut Keluarga Berencana” di Sasana Adipura Kencana Wonosobo, Kamis.
    Dipimpin Wakil Gubernur Jawa Tengah, Heru Sudjatmoko para bupati/wali kota tersebut bersama-sama menyuarakan komitmen untuk mendukung dan menyukseskan program KB.
    Para kepala daerah juga berjanji untuk mengajak seluruh masyarakat mengikuti program KB, demi terwujudnya norma keluarga kecil bahagia dan sejahtera.
    Heru Sudjatmoko mengatakan melalui komitmen yang termaktub dalam deklarasi tersebut, diyakini mampu mendorong peningkatan sumber daya manusia di Jateng.
    “Terwujudnya sumber daya manusia yang berkualitas tidak bisa dilepaskan dari pendidikan,” katanya.
    Ia menuturkan tuntutan terhadap terpenuhinya tingkat pendidikan tidak bisa lepas dari derajat ekonomi sebuah keluarga.
    “Semakin banyak anak, tanggungan biaya hidup meningkat dan secara otomatis berimbas pada berkurangnya kemampuan orang tua menyediakan pendidikan untuk mereka,” katanya.
    Menurut dia hal itulah yang mendasari betapa pentingnya kesuksesan program KB di Jawa Tengah.
    “Bupati/wali kota yang ingin meningkatkan kapasitas SDM harus mengejar target suksesnya KB di daerah masing-masing,” katanya.
    Ia menuturkan untuk mewujudkan target tersebut, kepala daerah agar menjalin kerja sama dengan berbagai pihak.
    “Selain menggandeng unsur Muspida, seperti Kapolres, Dandim hingga menggerakkan kader-kader PKK, tiap kepala daerah saya minta untuk mengajak serta tokoh-tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat,” katanya.
    Ia mengatakan para ulama masih memiliki kekuatan untuk mendorong masyarakat ikut KB.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com