• Imigrasi Mataram Gagalkan Penyelundupan TKI

    0

         Mataram, jurnalsumatra.com – Imigrasi Kelas I Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat menggagalkan rencana penyelundupan TKI ilegal asal daerah itu yang dilakukan pasangan suami istri (pasutri) asal Malaysia, Jumat.
    Kepala Seksi Pengawasan dan Penindakan Keimigrasian (Wasdakim) Kelas I Mataram, Agung Wibowo, mengungkapkan kedua WNA asal Malaysia itu berinisial SPB dan RK.
    Mereka ditangkap di sebuah rumah di Lingkungan Dasan Agung, kota Mataram, bersama calon TKI asal Kecamatan Labu Api, kabupaten Lombok Barat berinisial ANR 31 tahun.
    “Diduga, calon TKI tersebut akan dibawa ke Malaysia secara ilegal untuk dipekerjakan sebagai pembantu rumah tangga,” kata Agung Wibowo.

         Ia menuturkan, sehari sebelumnya, sebelum tertangkap kedua WNA asal Malaysia yang tidak lain merupakan pasangan suami istri (pasutri) tersebut datang ke kantor Imigrasi kelas 1 Mataram untuk membuatkan paspor ANR.
    Merasa curiga, petugas Imigrasi kemudian melakukan pembuntutan dan pengamatan terhadap kedua WNA Malaysia tersebut, sehingga akhirnya keduanya ditangkap, Jumat pukul 11.30 Wita.
    “Saat ditangkap, kedua WN tersebut hendak melarikan diri, sempat terjadi aksi kejar-kejaran, namun akhirnya keduanya bisa dibekuk,” ungkapnya.

         Lebih lanjut, Agung, mengatakan saat ini, petugas Imigrasi sedang melakukan pemeriksaan terhadap keduanya. Untuk sementara, keduanya diancam pasal 122 UU nomor 06 tahun 2011 tentang Keimigrasian dengan ancaman deportasi.
    “Saat ini kedua pelaku kita amankan di Imigarsi Mataram untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Jika terbukti melanggar kita langsung deportasi ke Malaysia,” jelas dia.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com