• HUT Gerindra, 26 Klub Sepak Bola Uji Kemampuan

    0
    Nopran Menendang Bola, Sebagai Tanda Dimulainya Pertandingan..

    HUT Gerindra, 26 Klub Sepak Bola Uji Kemampuan

    Lahat, jurnalsumatra.com – Memeriahkan hari ulang tahun (HUT) partai Gerindra yang ke-8 tahun, serta merebut Trophy dari partai tersebut, sedikitnya 26 club sepakbola yang berasal dari tiga Kabupaten, Lahat, Muaraenim, dan Empat Lawang, bakal uji kemampuan dilapangan Gelora Serame, Lahat.

    Kegiatan tersebut dilaksanakan Selasa (9/2). Selain itu, dengan digelarnya acara ini, diharapkan dapat mencari serta menciptakan bibit atlet, yang dapat mengharumkan nama Bumi Seganti Setungguan pada setiap even yang akan diikuti.

    Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Sumsel, H Saifudin Aswari, SE melalui Sekretaris, Nopran Marjani SPd mengatakan, perlombaan Gerindra Cup diikuti 26 klub berasal dari Kabupaten Muaraenim, Kota Pagaralam, Empat Lawang dan tuan rumah Kabupaten Lahat, dengan menggunakan sistem gugur. Kegiatan ini juga bertujuan untuk menjaring bibit atlet yang berbakat untuk disiapkan pada even baik tingkat daerah maupun nasional.

    “Tujuan semua ini, tidak lain bukan sekedar menyelenggarakan turnamen sepakbola semata, melainkan, sekaligus mencari atlet handal dalam cabang olahraga (cabor) sepakbola,” tuturnya.

    Menurut Nopran, turnamen sepakbola Gerindra Cup dalam memperingati HUT Partai Gerindra ke 8 yang dimulai 9 Februari hingga 5 Maret 2016, guna mencari atlet handal untuk membawa Kabupaten Lahat semakin baik dan terdepan.

    “Termasuk, sekaligus dari open turnamen inilah, cabor sepakbola di Lahat semakin berjaya dan disegani di kabupaten/kota lainnya, maka, pada bulan ini mulai turnamen antar klub,” tambahnya lagi.

    Ia menjelaskan, tiga atau empat kali akan diselenggarakan turnamen sepakbola di 2016, baik dari KONI, PSSI dan Dispora, dimana, selal ini mati suri. Hadiah yang dipersiapkan, juara pertama Rp 5 juta, juara 2 Rp 4 juta, juara ketiga Rp 3 juta, sedangkan untuk peringat keempat Rp 2 juta termasuk trophy.

    “Untuk itu, mari junjung tinggi sportifitas dan kekeluargaan, dimana, ini ajang dalam mengembangkan sepakbola dan kepada pemandu bakat agar sekiranya dapat memantau sehingga dapat disalurkan bakatnya dan masuk dalam tim sepakbola Kabupaten Lahat nantinya,” ucap Nopran. (Din)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com