• Harnojoyo Pawang Biawak

    0
    Harnojoyo Pawang Biawak

    Harnojoyo Pawang Biawak

    Palembang, jurnalsumatra.com – Ada kejadian menarik saat pelaksanaan gotong royong bersama di anak sungai jalan boster Kelurahan Sukodadi tadi pagi, Minggu (28/2), Gotong Royong yang diikuti Walikota Palembang beserta masyarakat dan juga diikuti oleh karyawan Bank sumselbabel dan Mahasiswa Universitas Muhammadiyah tersebut ada sedikit insiden tak terduga.

    Saat Walikota Palembang hendak masuk ke sungai tiba-tiba seekor Biawak melintas tepat dihadapan rombongan Walikota Palembang. Saat itu masyarakat langsung kaget dan sebagian berlarian ketakutan, sontak para petugas hendak membunuh Biawak, namun dilarang oleh Walikota Palembang.

    Bukannya merasa takut, Orang Nomor satu di Kota Palembang ini justru dengan santai dan cekatan menangkap Biawak yang melintas dihadapannya dengan sekali tangkapan Biawak berukuran lumayan besar tersebut bisa ditangkap oleh Harnojoyo hanya dengan tangan kosong.

    Sontak masyarakat langsung berdecak kagum sampai geleng-gelang kepala melihat aksi Walikota menangkap Biawak. “Luar biasa pak wali, kami be ketakutan, beliau cak idak be nangkep Biawak itu” ujar munir, masyarakat yang ikut gotong royong.

    Sementara itu Walikota Palembang sembari tersenyum menanggapi santai aksinya ini, “Hiasi, gawe aku kecil dulu di dusun cak ini, laras kalo nemu Biawak” Ujar Harnojoyo sembari memasuki sungai.

    Gotong royong ini sendiri diikuti oleh ratusan masyarakat kelurahan Sukodadi dan juga diikuti oleh pimpinan dan karyawan bank sumselbabel dab juga ratusan mahasiswa KKN Universitas Muhammadiyah palembang.

    Dalam waktu dua jam sungai yang penuh eceng gondok dan sampah disulap bersih dan lancar aliran airnya. (release humas pemkot palembang)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com