• Harnojoyo : LRT Carut Marutkan Pembangunan Palembang

    0
    Harnojoyo : LRT Carut Marutkan Pembangunan Palembang

    Harnojoyo : LRT Carut Marutkan Pembangunan Palembang

    Palembang, jurnalsumatra.com – Pembangunan LRT menyedot biaya yang sangat fantastis, berkisar 7 Triliun dari anggaran Pemerintah Pusat. Merupakan Mega Proyek Pemerintah dalam mengembangkan infrastruktur perkotaan, yang pertama dibangun di Negeri ini, namun sayangnya pembangunan itu merusak hasil pembangunan Palembang selama ini.

    Bahkan membuat arus lalulintas dan roda ekonomi tersendat sendat, untuk itu Harnojoyo selaku Walikota Palembang meminta maaf pad seluruh warga Palembang yang aktivitasnya terganggu, melalui akun social Facebooknya . Seperti disampaikannya, “Atas nama Pemerintah, saya memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada pengguna jalan di Kota ini “ tulisnya di akun “harnojoyo”,Kamis (18/2/2016).

    Lebih lanjut dikatakannya, dalam mencapai sebuah cita-cita yang besar dibutuhkan perjuangan dan pengorbanan yang besar, sehingga nantinya semua yang dilaksanakan Pemerintah dapat bermanfaat bagi Masyarakat, ia juga mengajak semua lapisan Masyarakat untuk memaklumi kondisi Kota Palembang saat ini.

    “Namun dibalik itu saya mengajak kita semua untuk memaklumi kondisi ini, karena sesuatu yang besar dengan hasil yang besar maka membutuhkan komitmen yang besar, komitmen itu, kita tuangkan dalam mendukung sepenuhnya rencana-rencana Pemerintah dalam menciptakan pembangunan jangka panjang” ungkapnya.

    Selain itu dalam postingan terakhirnya, orang nomor satu di Kota empek-empek ini juga akan menyiapkan alternatif lain dalam mengurai kemacetan di Kota Palembang serta akan menata ruas-ruas jalan yang terhubung dengan jembatan-jembatan yang akan dibangun.

    “Selain itu juga akan disiapkan akses-akses lain seperti Musi IV, Musi VI dan tambahan Fly Over, Pemkot juga telah merencanakan pembebasan lahan dibeberapa ruas jalan untuk dilebarkan sehingga nanti terintegrasi dengan pembangunan-pembangunan tersebut” tutup Harnojoyo sembari menjelaskan dengan memposting foto-foto pembangunan LRT di Palembang.

    Alasan dibangunnya LRT Palembang diyakini mampu mengatasi kemacetan lalu lintas perkotaan dan juga menjadi sarana pendukung dalam perhelatan akbar Asian Games pada tahun 2018 mendatang.

    Namun, dalam proses pembangunan tiang pancang LRT membuat kondisi Kota Palembang menjadi caru marut, dan yang sangat menjadi perhatian adalah arus lalu lintas pada jalur-jalur pembangunan yang dilalui LRT.(edchan)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com