• Harga Tomat Di Pasaran Gorontalo Turun

    0

         Gorontalo, jurnalsumatra.com – Panen yang melimpah dan banyaknya pasokan dari daerah Sulawesi Tengah, menyebabkan harga tomat di sejumlah pasar tradisional di Kota Gorontalo,turun.
    Pantauan ANTARA, Senin, di pasar Sentral Kota Gorontalo dan pasar kampung bugis, harga tomat turun hingga Rp3000/kilogram namun jika membeli dalam ukuran yang banyak harga masih bisa turun.
    Sugiarto, pedagang tomat di pasar Sentral Kota Gorontalo mengaku, banyaknya stok tomat lokal Gorontalo membuat harga tomat turun drastis bahkan empat hari yang lalu anjlok hingga Rp2000/kilogramnya.
    “Sekarang harga tomat Rp3000/kilogram, harga normalnya dalah Rp6000 hingga Rp8000/kilogramnya, hal tersebut disebabkan banyaknya stok tomat dan masuknya tomat dari daerah Sulawesi Tengah,” ungkap Sugiarto.
    Hal serupa dikatakan Rohimah, pedagang bumbu masakan di pasar kampung bugis, menurutnya keberhasilan panen tomat di Gorontalo membuat harga tomat anjlok.
    “Stok sangat berlimpah sekarang, harga tomat diperkirakan masih akan mengalami penurunan hingga beberapa minggu kedepan,” katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com