• “Hanoman-Sun Go Kong” Suguhan Taman Safari Indonesia Sambut Imlek

    0

         Cisarua, Bogor, jurnalsumatra.com – Tokoh wayang Indonesia “Hanoman” dan “Sun Go Kong” yang dikenal dalam tradisi Tiongkok disuguhkan objek wisata nasional Taman Safari Indonesia, Cisarua, Bogor menyambut perayaan Tahun Baru Imlek 2016.
    “Hanoman bersama Sun Go Kong, dua jenis ‘monyet’  dari dua negara yang berbeda, menjadi sahabat yang akan membagi bagikan ‘angpau’ kepada pengunjung,” kata Direktur Taman Safari Indonesia (TSI) Cisarua Frans Manansang kepada Antara di Bogor, Jawa Barat, Selasa.
    Didampingi Humas TSI Cisarua Yulius H Suprihardo, ia menjelaskan guna menyambut Tahun Baru Imlek 2016, yang merupakan tahun “Monyet Api” yang jatuh pada 8 Februari 2016, pihaknya menggelar berbagai rangkaian acara menarik untuk pengunjung.
    Penampilan duet Hanoman-Sun Go Kong, yang akan memberikan “angpau”, kata dia, adalah salah satu rangkaian acara yang diyakini mampu memberikan nuansa menarik bagi para pengunjung.
    Selain itu, katanya, atraksi liuk liuk “liong” dan juga “barongsai” yang diramaikan dengan latar belakang musik juga menjadi bagian yang tidak dapat dipisahkan dari rangkaian acara yang digelar.
    Ia menjelaskan acara itu akan berlangsung pada  Sabtu (6/2) hingga Senin (8/2) 2016.
    Khusus pada tanggal 6-7 Februari 2016, acaranya akan berlangsung hingga malam hari karena pada tanggal tersebut, “Safari Malam” yakni melihat aktivitas satwa liar pada malam hari dibuka selama dua hari berturut turut.
    Dalam rangkaian acara itu, juga akan hadir “suhu” yang akan meramal nasib para pengunjung, tanpa dikenakan biaya apapun.
    Khusus menyambut Imlek 2016 TSI Cisarua membuka “Safari Malam” pada 6-7 Februari, kata dia, loket dibuka mulai pukul 18.30 WIB.
    “Pengunjung wajib menggunakan kereta wisata untuk melihat dari dekat satwa-satwanya,” katanya dan menambahkan bahwa pewajiban itu adalah untuk keamanan pengunjung.
    Frans Manansang menambahkan pihaknya akan selalu mebuat acara acara tematik, yang disesuaikan dengan hari besarnya.
    Dengan demikian, kata dia, acara acara yang disuguhkan dapat menghibur para pengunjung yang datang.
    Sementara itu, Humas TSI Cisarua Yulius H Suprihardo menjelaskan saat ini nuansa Imlek sudah sangat terasa.
    Dominasi warna merah sudah terlihat pada  saat pengunjung mulai memasuki gerbang masuk, ditambah  ornamen lampion lampion berwarna merah serta hiasan  lainnya, sehingga menambah semarak suasana di area objek wisata tersebut.
    Ia menjelaskan salah satu acara yang disuguhkan adalah mengajak para pengunjung untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan “Flashmob” kolosal yang dilakukan oleh karyawan maupun karyawati, yang mengenakan pakaian merah.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com