• Gubernur Sumbar Lantik 12 Kepala Daerah

    0

         Padang, jurnalsumatra.com – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Irwan Prayitno secara resmi melantik 12 pasang kepala daerah hasil pilkada serentak yang digelar 9 Desember 2015 di Auditorium Gubernur di Padang, Rabu.
    “Kami berharap kepala daerah terpilih dapat menjalankan amanah yang telah diberikan masyarakat dan menunaikan janji kampanye yang telah disampaikan,” kata Irwan.
    Pada kesempatan itu Irwan melantik pasangan Ramlan Nurmatias- Irwandi sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bukittinggi, Zul Elfian- Reinier sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota  Solok, Indra Catri- Trinda Farhan Satria sebagai Bupati dan Wakil Bupati Agam, Irfendi Arbi- Ferizal Ridwan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota.

         Kemudian Yusuf Lubis-Atos sebagai Bupati dan Wakil Bupati Pasaman, Syahiran-Yulianto sebagai Bupati dan Wakil Bupati Pasaman Barat, Irdinansyah Tarmizi- Zuldafri Darma sebagai Bupati dan Wakil Bupati Tanah Datar, Ali Mukhni-Suhatri Bur sebagai Bupati dan Wakil Bupati Padangpariaman.
    Berikutnya, Gusmal-Yulfadri Nurdin sebagai Bupati dan Wakil Bupati Solok, Yuswir Arifin-Arrival Boy sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sijunjung, Sutan Riska Tuanku Kerajaan-Amrizal sebagai Bupati dan Wakil Bupati Dharmasraya dan Hendrajoni- Rusma Yul Anwar sebagai Bupati dan Wakil Bupati Pesisir Selatan.
    Gubernur Irwan mengingatkan persoalan pilkada sudah selesai dan saatnya para bupati dan wali kota terpilih fokus membangun daerah.

         “Mari bangun bersama pemerintahan, program pusat adalah program provinsi, juga kabupaten dan kota, jika gubernur adalah tangan kanan presiden, bupati dan wali kota adalah tangan kanan gubernur,” ucap dia.
    Ia mengatakan memang masing-masing kepala daerah punya program masing-masing namun tetap harus kompak dan solid demi kemajuan Sumbar.
    Diingatkan, kalau ada urusan politik tunggu sampai 2021, sekarang mari fokus mengurus masyarakat, jadi selama lima tahun ini fokus untuk bekerja, jika ada yang ingin maju jadi bupati, wali kota atau gubernur pada 2021 waktunya.

         Irwan menambahkan pihaknya siap melayani koordinasi dengan seluruh kepala daerah baru.
    “Jangan ragu-ragu, telepon saya dan wakil gubernur aktif 24 jam, jika ada yang hendak dibahas mari kita selesaikan bersama,” ucapnya.
    Sementara Ketua DPD RI Irman Gusman mengatakan untuk pertama kali dalam sejarah bupati dan wali kota di Sumbar dilantik serentak oleh gubernur.
    Ke depan para kepala daerah baru harus fokus membangun sumber daya manusia apalagi Masyarakat Ekonomi ASEAN telah berlaku, kata dia.

         Ia menyampaikan kunci utama menghadapi MEA adalah kekuatan SDM karena secara sumber daya alam Sumbar tidak terlalu kaya.
    Kemudian, Irman mengingatkan salah satu kelebihan orang Minang adalah membangun jaringan, karena itu manfaatkan jaringan para tokoh Minang yang sudah ada dalam rangka membangun daerah hingga ke pusat.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com