• Gubernur Resmikan Proyek Air Bersih Region Timur

    0

        Naha-Tahuna, jurnalsumatra.com – Penjabat Gubernur Sulawesi Utara Soni Sumarsono meresmikan proyek pengadaan penyediaan air bersih region timur Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi di Desa Naha, Kabupaten Kepulauan Sangihe, Selasa.
    “Hal ini merupakan perwujudan dari amanah Presiden RI Joko Widodo yang membangun Indonesia dari daerah pinggiran melalui berbagai program yang bersentuhan langsung dengan kebutuhan masyarakat,” kata Sumarsono di Naha, Tahuna.
    Dia menambahkan pembangunan daerah perbatasan melalui kementerian terkait adalah bagian dari komitmen pemerintah yang berkeinginan menciptakan wilayah ini sebagai beranda terdepan Indonesia termasuk  melakukan berbagai agenda di bidang kemaritiman dalam mendukung poros maritim sebagai bagian program strategis nasinal.
    Daerah perbatasan mendapat penekanan kebijakan secara nasional, dan program pengadaan penyediaan air bersih merupakan momentum tepat bagi Kabupaten Kepulauan Sangihe, katanya.
    “Ada banyak program pemerintah yang diarahkan untuk daerah perbatasan tinggal bagaimana sekarang ini pemerintah kabupaten menangkap peluang-peluang itu untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.
    Proyek pengadaan penyediaan air bersih ini dilaksanakan di tiga tempat yaitu Desa Naha, Kecamatan Tabukan Utara berupa bantuan penyediaan sarana air bersih “reosmosis sea water”, sementara Desa Kalurae, Kecamatan Tabukan Utara dan Desa Salurang, Kecamatan Tabukan Selatan Tengah kebagian proyek “ultra filtration pump”.
    “Tim yang disediakan hendaknya mengelola, memelihara serta menjamin kesinambungan fasilitas. Satuan kerja perangkat kerja terkait hendaknya ikut mengawasi dan menjamin pemanfaatannya untuk masyarakat,” ujar Dirjen Otda Kementerian Dalam Negeri ini.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com