• Gubernur : Pusri Tidak Ada Kontribusi Pembangunan Daerah

    0
    Gubernur : Pusri Tidak Ada Kontribusi Pembangunan Daerah

    Gubernur : Pusri Tidak Ada Kontribusi Pembangunan Daerah

    PALEMBANG, jurnalsumatra.com – Asian Games 2018 akan diselengrankan di Kota Jakarta – Palembang pada 2018 mendatang, Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin, Rabu (24/02/2016) meminta PT Pusri berkontribusi terhadap pembangunan di Sumsel serta ikut berpartisipasi dalam penyelenggaraan Asian Games 2018 mendatang, seperti yang dilakukan oleh perusahaan lainnya yang beroperasi di Sumsel.

    Gubernur juga menyampaikan bahwa Pusri adalah perusahaan yang beroperasi di Sumatera Selatan sehingga sudah seharusnya banyak membantu kesejahteraan buat Sumsel seperti yang telah dilakukan oleh PT Bukit Asam yang membangun venue tenis, PT Conocophillips dan PT Medco Energy yang membangun GOR Ranau dan GOR Dempo.

    “Perusahaan BUMN itu bukan hanya mencari profit (keuntungan), namun juga harus punya kontribusi terhadap negara dan daerah yang menjadi tempat berdirinya perusahaan tersebut,” katanya pada jurnalsumatra.com.

    Selain masalah kontribusi perusahaan terhadap daerah tempat perusahaan beroperasioanal, Alex juga meminta PT Pusri lebih memperhatikan lagi limbah yang dihasilkan, terutama dampaknya terhadap pencemaran udara terhadap masyarakat yang berada di sekitar PT Pusri.

    Sementara itu, Direktur Utama PT Pusri, Mulyono Prawiro mengakui, belum ada kontribusi PT Pusri terhadap Asian Games, Mulyono menuturkan, bahwa PT Pusri pun ingin berkontribusi. “Kami juga sedang melakukan pembahasan tentang kontribusi PT Pusri terhadap daerah termasuk Asian Games nanti,” tegasnya.(yuyun)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com