• Gubernur: Pembangunan Daerah Tertinggal Jadi Prioritas

    0

    Bengkulu, Jurnalsumatra.com- Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti mengatakan pembangunan infrastruktur dasar di daerah tertinggal, salah satunya Kabupaten Seluma, menjadi prioritas setelah dia dan wakilnya Rohidin Mersyah dilantik menjadi gubernur dan wakil gubernur periode 2016-2021.
    “Infrastruktur dasar seperti jalan, jembatan dan fasilitas kesehatan serta pendidikan masih perlu ditingkatkan untuk mengejar ketertinggalan,” katanya usai mengikuti serah terima jabatan dari Penjabat Gubernur Bengkulu Suhajar Diantoro di Bengkulu, Senin.
    Menurut Ridwan, dari 10 kabupaten dan kota di wilayah provinsi itu, tinggal satu kabupaten yakni Kabupaten Seluma yang dinyatakan pemerintah pusat sebagai daerah tertinggal.
    Pengalaman memimpin wilayah Kabupaten Musirawas Provinsi Sumatera Selatan selama 10 tahun menurut Ridwan dapat diterapkan untuk mengejar ketertinggalan Bengkulu dari daerah lain di Pulau Sumatera.
    “Kabupaten Musirawas juga termasuk daerah tertinggal di Sumatera Selatan dan kami berhasil meningkatkan pembangunan daerah itu, terutama infrastruktur dasar yang dibutuhkan masyarakat,” ucapnya.
    Sebelumnya Penjabat Gubernur Bengkulu Suhajar Diantoro dalam sambutannya mengatakan bahwa pembangunan Bengkulu membutuhkan kerja keras dan kolaborasi yang baik antara pemerintah kabupaten dan provinsi.
    “Seluruh kewenangan yang dipindahkan dari kabupaten dan kota ke tingkat provinsi harus selesai pada Oktober 2016,” ucapnya.
    Ia juga menegaskan tentang peraturan daerah tentang pelayanan masyarakat dan investasi sebab data di Kementerian Dalam Negeri menyebutkan sebanyak 43 ribu peraturan akan dievaluasi.
    Suhajar yang memimpin Bengkulu sejak 2 Desember 2015 sebagai penjabat gubernur mengatakan bahwa beberapa persoalan daerah yang perlu ditindaklanjuti antara lain penanggulangan penyakit demam berdarah dengue (DBD).
    “Termasuk konflik lahan yang terjadi antara masyarakat dengan PT Pelindo di Kota Bengkulu, ada 12 hektare lahan masyarakat yang perlu dibebaskan oleh PT Pelindo,” katanya.
    Selain itu, Suhajar mengatakan yakin dengan kepemimpinan Gubernur Ridwan Mukti yang memiliki pengalaman dua periode di Kabupaten Musirawas dan dua periode di DPR RI dapat membawa Bengkulu lebih maju.(anjas).

     

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com