• Gubernur Minta Generasi Muda Berperan Dalam Pembangunan

    0

        Bandarlampung, jurnalsumatra.com – Gubernur Lampung M Ridho Ficardo meminta generasi muda berperan dalam membangun daerah sehingga tumbuh menjadi provinsi yang berkambang dan  maju.
    “Peran serta pemuda dalam pembangunan sangat dibutuhkan untuk membangun daerah menjadi lebih maju dan sejahtera,” kata Gubernur Ridho Ficardo pada pengukuhan pengurus Forum Komunikasi Putra Putri Purawirawan TNI-Polri (FKPPI) Provinsi Lampung di Bandarlampung, Rabu.
    Ia menyebutkan, Provinsi Lampung terus mempercepat pembangunan di berbagai bidang terutama pembangunan infrastruktur, pertanian dan pelayanan publik untuk mendukung pertumbuhan ekonomi yang berkualitas melalui delapan prioritas pembangunan yang tertuang rencana pembangunan jangka menengah daerah.
    Kedelapan prioritas pembangunan itu, antara lain memantapkan kualitas infrastruktur untuk mendukung pengembangan wilayah, akselerasi pembangunan pertanian dan kelautan untuk mendukung ketahanan pangan daerah dan nasional.
    “Selain itu meningkatkan keberdayaan masyarakat untuk memperluas kesempatan kerja dan mengurangi kemiskinan,” katanya.
    Gubernur Lampung dalam kesempatan itu juga meminta pemuda untuk melakukan perubahan fundamental dalam diri, mulai dari perilaku, pikiran dan kultur.
    “Hal itu sejalan dengan gerakan revolusi mental yang dicanangkan Presiden Joko Widodo. Upaya tersebut harus kita dukung melalui tindakan konkrit, yakni berprilaku dan berpikiran positif. Sehingga generasi muda tumbuh dan berkembang menjadi generasi muda yang berilmu, berakhlak dan berkarakter baik,” jelasnya.
    Ketua FKPPI Lampung H Toni Eka Candra menyampaikan, tugas FKPPI adalah memberikan dukungan kepada Gubernur Lampung terkait program pembangunan yang telah dicanangkan dalam RPJMD.
    “Provinsi Lampung memiliki jumlah transmigrasi TNI dan Polri terbesar di seluruh Indonesia. Di Provinsi Lampung terdapat anggota FKPPI 244.000 orang. Oleh karenanya diminta kepada seluruh keluarga besar FKPPI untuk dapat membantu program pemerintah,” ujarnya.
    Danrem 043 Garuda Hitam Kolonel Inf Joko P Putranto mengharapkan FKPPI mampu berkontribusi nyata terhadap pembangunan di segala lini, bukan hanya beretorika. Generasi muda FKPPI harus memperkuat persatuan dan kesatuan, dan penguatan patriotisme dalam mempertahankan keutuhan bangsa dan negara.
    Empat pilar kebangsaan harus menjadi dasar pikir dalam rangka membentengi diri generasi bangsa dari bahaya paham radikalisme yang merongrong keutuhan NKRI.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com