• Gubernur Lantik Tiga Pasangan Bupati 17 Februari

    0

         Kendari, jurnalsumatra.com – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Nur Alam akan melantik tiga pasangan bupati terpilih di daerah itu pada 17 Februari.
    “Dari tujuh pilkada di Sultra, baru tiga pasangan pemenang yang akan dilantik pada 17 Fabruari yakni hasil pilkada Buton Utara, Kolaka Timur dan Kabupaten Konawe kepulauan,” kata Nur Alam, di Kendari, Senin.
    Ia mengatakan, tiga pasangan yang akan dilantik adalah pasangan bupati terpilih Kabupaten Kolaka Timur yakni Tony Herbiansyah-Andi Merya Nur.
    Kemudian pasangan terpilih pilkada Kabupaten Konawe Kepulauan Amarullah-Andi Lutfi dan pasangan terpilih Kabupaten Buton Utara yakni Abu Hasan-Ramadio.
    Kepala Biro Umum Sultra La Ode Ali Akbar mengatakan, seharusnya ada empat yang bisa dilantik tetapi satu pasangan belum ada SK dari Mendagri yakni pemenang pilkada Konawe Selatan yakni Surunuddin-Arsalim.
    “Karena masih ada salah satu syarat untuk dikeluarkannya SK pelantikan yang belum dipenuhi sehingga pelantikan pasangan itu tertunda. Yang jelas yang akan dilantik adalah yang sudah ditandatangani SK pelantikan dari Mendagri,” katanya.
    Sementara pasangan pemenang Wakatobi dan Konawe Utara belum habis masa tugas bupati saat ini sehingga belum bisa dilantik dan akan dijadwalkan kemudian.
    “Sedangkan untuk hasil pilkada Kabupaten Muna hasilnya masih berperkara di Mahkamah Konstitusi,” katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com