• Forum Jurnalis Perempuan Sumsel Terbentuk

    0
    FB_IMG_1455783637089

    Forum Jurnalis Perempuan Sumsel Terbentuk

    PALEMBANG, jurnalsumatra.com – Forum Jurnalis Kartini Sumsel (FJKS) resmi berdiri Kamis (18/2) di Gedung DPRD Sumsel. Dalam acara Grand Launching tersebut dihadiri para anggota FJKS serta tamu undangan seperti Kepala Dinas Pariwisata Sumsel, Irene Sinaga, Asisten III Pemprov Bidang Kesra, Ahmad Najib, serta tamu undangan yang lainnya.

    Dalam sambutannya Ketua FJKS, Rita Sumarni mengatakan, forum ini sengaja dibentuk berdasarkan diskusi bersama dan melewati waktu yang panjang. Forum ini dibentuk dengan tujuan untuk menyuarakan hak-hak perempuan, terutama pada jurnalis yang sering menemukan kasus-kasus pelanggaran hak pada perempuan sepertipelecehan seksual, kekerasan pada perempuan serta intimidasi yang diterima dikarenakan dalam pemberitaan di media masa yang semakin memojokkan kaum hawa itu sendiri.

    “Hak-hak perempuan ini juga harus dirasakan oleh kaum jurnalis perempuan itu sendiri, sehingga bisa mengedukasi masyarakat melalui tulisan yang dimuat pada media masa dan tidak menyudutkan kaum yang tersakiti,” ujarnya

    Sementara itu Jurnalis Senio dari Koran sindo Aina mengatakan Sebagai perempuan tidak hanya harus cantik, melainkan harus berwawasan luas. Sehingga berita yang disampaikan dan disajikan bisa dengan mudah diterima dan dimengerti masyarakat.

    “Orang suka mengangap remeh wartawan padahal otak kita juga harus berjalan (berfikir). Berita yang dibuatpun harus menarik, agar menarik minat pembaca,” ujar Aina.

    Irene Camelin Sinaga, Kepala Dinas Pariwisata Sumsel pun mengatakan, bahwa ia bangga bisa hadir di di Forum Jurnalis Kartini Sumsel ini. Ia mengatakan dalam bekerja lakukanlah tiga hal yaitu lakukan dengan totalitas, lakukanlah dengan demokrasi karena setiap manusia dilahirkan berbeda-beda jadi harus bisa menerima pendapat dari orang lain dan bekerja dengan hati.

    Senada di sampaikan RA Anita, Anggota Komisi 5 DPRD Sumsel yang mengatakan, dari para jurnalis ini lah para anggota DPRD bisa mendapatkam informasi tentang masyarakat yang bisa dibawah ke diskusi DPRD. “Kami siap menjembatani dan mengusulkan anggaran untuk FJKS ini,” ujarnya. (yuyun)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com