• FKTHK2 Asa Tanpa Batas

    0
    FKTHK2 Asa Tanpa Batas

    FKTHK2 Asa Tanpa Batas

    Palembang, jurnalsumatra.com – Perjuangan tenaga honor untuk mencapai harapan tampaknya masih sebatas asa tanpa batas, setelah berjuang dengan unjuk rasa beberapa hari di istana merdeka dengan memakan korban jiwa, kini mereka mencoba menggali asa dengan DPRD Sumsel.

    Dibawah komando ketuanya Syahrial tenaga honorer Sumsel yang berjumlah 7033 orang ini dengan diwakili belasan orang berdialog dengan DPRD Sumsel Komisi satu di ruangan Badan Anggaran.

    Walaupun sebagian anggota FKTHK2 telah pupus harapan untuk diangkat jadi pegawai negri namun mereka berharap ditingkatkan kesejahteraannya, ujar Syahrial. Minimal honor yang diterima separuh dari Upah Minimum Provinsi. Karena honor yang diterima hanya kisaran tiga ratus hingga tujuh ratus ribu. Itupun dibayarkan tiga bulan sekali. Honor yang jauh dari upah buruh tersebut sangat kurang untuk memenuhi kebutuhan hidup, jelasnya.

    Mereka yang dating dari berbagai kabupaten kota ini begitu serius mendengar paparan anggota DPRD, dijelaskan dengan aturan yang ada tenaga honorer usia diatas tiga puluh lima tahun tidak bias lagi diangkat. Sedangkan bagi yang belum berusia tiga puluh lima tahun harus melalui ujian penerimaan jelas anggota DPRD Sumsel.

    Setelah mendapat penjelasan dari DPRD Sumsel salah seorang FTKHK2 dari keramasan dan Musi Dua mengatakan, kalau memang tidak bias diangkat lagi akibat factor usia mereka minta kejelasan status pekerjaan, sebab sebagian dari mereka bukan tenaga honor daerah hanya tenaga honor sekolah yang di gaji dengan uang BOS.

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com