• Faisal : Gelumbang Layak Jadi Kabupaten

    0
    IMG-20160209-00365

    Faisal : Gelumbang Layak Jadi Kabupaten

    Gelumbang, Jurnalsumatra.com – Ketua  Komisi satu DPRD Muaraenim , Faisal Anwar,SE setelah dengar pendapat dengan seluruh elemen masyarakat  mengaku kalau dapil 3 yakni Kecamatan Gelumbang, Lembak , Sungai Rotan  ,Kelekar . Muara Belido  dan Belido Darat sudah layak menjadi Kabupaten Gelumbang karena sudah memenuhi persyaratan administrasi , fisik dan tehnis seperti diatur UU.32  dan PP.78  , baik ditinjanu dari jumlah penduduk , potensi alam dan georafis . Katanya dalam  rapat komisis 1 yang dihadiri seluruh komisi yang  dipusatkan di Pendopoan Kantor Camat Gelumbang Selasa ( 9/2).

    Hasil  rapat komisi akan disampaikan kepada Ketua DPRD dan dalam  waktu dekat akan dilanjutkan rapat paripurna DPRD Muaraenim. Setelah melihat dan mendengar  pernyataan para  Camat dapil tiga, kades, Ketua Adat dan para tokoh masyarakat usulan yang disampaikan Presedium Pemekaran ke pihak Legislatif adalah benar benar aspirasi masyarakat, tidak ada rekayasa. Namun demikian dia minta agar presedium terus berjuang karena prosesnya masih panjang yakni  melalui DPRD Provinsi, Gubernur, DPR Pusat dan  Presiden, ungkapnya

    Wakil Bupati Muaraenim, H.Nurul Aman mengaku kalau aspirasi  pemekaran kabupaten Gelumbang sudah lama diidamkan masyarakat dapil tiga,”  Pada tahun 2003 lalu keinginan masyarakat sudah bergulir yakni namanya Rambeli  namun dikarenakan dinilai tak mungkin karena Kecamatan Rambang dan Kecamatan Gelumbamg sulit disatukan karena terpisah oleh Kota Prabumulih makanya sejak Gelumbang sudah 6 Kecamatan ditambah putusnya topografis karena terbentuknya Kabupaten Pali pihaknya optimis kalau DOB Gelumbang terealisasi, ujar wakil bupati Muaraenim itu

    Diakuinya, rencana pemekaran ini mendapatkan dukungan dari Pemerintah Kabupaten Muaraenim bahkan pada pilkada lalu pihaknya, pasangan Cak Nur berjanji kalau Gelumbang akan dimekarkan. Dalam pernyataan sikap demi terwujudnya kabupaten Gelumbang dalam soal finansial para pengusaha seperti Nawawi Ishak, Edi dan Jaihari serta para camat , kades bersedia membantu dana yang dibutuhkan bila diperlukan .

    Rapat komisi satu DPRD dihadiri seluruh anggota dan anggota dewan dapil tiga, Wakil Bupati Muaraenim, Enam  Camat , Seluruh unsur TNI ,Polri Kades,Lurah,DPD,LPMK dan para tokoh adat, masyarakat dan undangan.( Dahari)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com