• Empat Sekolah Dapat Bantuan Dana Alokasi Khusus

    0

         Tanjung, jurnalsumatra.com – Empat Sekolah Dasar di Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan mendapatkan Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk mendukung kegiatan perbaikan infrastruktur sekolah guna menunjang kegiatan belajar dan mengajar.
    Kepala Seksi Sarana dan Prasarana Dinas Pendidikan Kabupaten Tabalong Zainal Dahli di Tanjung, Kamis mengatakan empat sekolah yang mendapat bantuan DAK masing-masing SD Negeri Tantaringin 2 Kecamatan Tanta, SD Negeri Sei Missim Kecamatan Bintang Ara dan dua sekolah di Desa Dambung Raya.
    “Selain mendapatkan dana sosial dari APBN tahun ini kita juga mendapatkan Dana Alokasi Khusus sebesar Rp1,2 miliar untuk kegiatan rehabilitasi empat sekolah dasar,” jelas Zainal.
    Sedangkan bantuan sosial dari APBN hanya digunakan untuk pembangunan ruang kelas baru maupun fasilitas pendukung lainnya di 15 Sekolah Menengah Pertama.
    Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tabalong Marzuki Hakim mengatakan pada tahun anggaran 2015 juga telah melaksanakan rehabilitasi sekolah melalui APBD kabupaten.
    Termasuk pembangunan ruang UKS, tiga ruang kelas dan WC di SD Negeri Kasiau Raya Kecamatan Murung Pudak yang diresmikan oleh Bupati Tabalong Anang Syakhfiani serta infrastruktur lainnya.
    “Pembangunan infrastruktur pendidikan yang sudah kita laksanakan pada tahun anggaran 2015 diantaranya sanitari SD Negeri Maburai, ruang kelas baru SMP Negeri 4 Tanjung, lab IPA SMA Negeri 1 Tanjung dan perpustakaan SMK Negeri 1 Murung Pudak,” jelas Marzuki.
    Saat meninjau lokasi pembangunan infrastruktur di SD Negeri Kasiau Raya Bupati Tabalong meminta Dinas Pendidikan setempat juga memperhatikan fasilitas rumah dinas guru di sana yang kondisinya rusak.
    “Rumah dinas guru yang ada harus direhabilitasi termasuk penataan halaman sekolah agar bisa dimanfaatkan para siswa untuk bermain dan olahraga,” jelas Anang saat meresmikan pembangunan infrastruktur pendidikan di wilayah tersebut.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com