• Dubes: Majukan Produk Unggulan Negeri

    0

         Jakarta, jurnalsumatra.com – Duta Besar Indonesia untuk Finlandia Wiwiek Setyawati Firman ingin memajukan produk unggulan dalam negeri untuk mempromosikan Tanah Air ke luar negeri.
    “Fokus pada kunjungan hari ini (Jumat) adalah memajukan produk-produk unggulan kita baik dalam bentuk produk nyata maupun tidak nyata, dan nilai-nilai lokal yang harus dikenal, yang harus diketahui masyarakat luar negeri,” katanya saat berkunjung ke Lembaga Kantor Berita (LKBN) Antara, Jakarta, Jumat.

        Ia menekankan penting untuk mempromosikan bahwa Indonesia memiliki nilai-nilai lokal yang telah berkembang sejak sebelum Indonesia merdeka, misalnya nilai-nilai lokal di bidang penanganan konflik secara damai melalui musyawarah.
    “Mereka (masyarakat dunia) harus tahu bahwa kita sudah melakukan mediasi konflik sejak dulu,” tuturnya.

        Ia mengatakan pihaknya akan memperkenalkan Indonesia di Finlandia dengan berbagai cara seperti mempromosikan pariwisata, sekaligus memperkuat hubungan antara kedua negara melalui berbagai perjanjian kerja sama, misalnya di bidang perdagangan serta menarik investasi ke dalam negeri.
    Sementara itu, Direktur Utama LKBN Antara Meidyatama Suryodiningrat mengatakan mempromosikan Indonesia bukan hanya lewat tarian karena Tanah Air sarat akan budaya.
    “Kita sering kali terperangkap kesenian untuk menampilkan Indonesia,” tuturnya.
    Untuk itu, ia mengatakan promosi Indonesi ke luar negeri juga dapat dilakukan melalui berbagai cara seperti melalui perfilman, karya sastra, nilai-nilai lokal dan menceritakan perkembangan bangsa.

        Dengan demikian, masyrakat dunia akan mampu melihat Indonesia secara mendalam dengan produk unggulan dan nilai-nilai kehidupan yang selalu melekat dalam bangsa Indonesia seperti toleransi antarumat beragama dan keramahtamahan.
    Untuk itu, ia mengatakan pihaknya siap membantu para duta besar dalam hal promosi dan pencitraan Indonesia di mata dunia.
    “Kami di sini untuk membantu,” katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com