• DPRD Solok Selatan Sidang Paripurna Penetapan Bupati

    0

    Padang Aro, jurnalsumatra.com – DPRD Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat, menggelar sidang paripurna penetapan bupati terpilih di ruang sidang utama, Jumat.
    “Setelah ditetapkan di DPRD selanjutnya akan diusulkan pelantikannya kepada Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur Sumbar,” kata Pelaksana Tugas Ketua DPRD Solok Selatan, Ali Sabri Abas di Padang Aro.
    Dia menambahkan, paripurna penetapan bupati terpilih ini berdasarkan hasil pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat pada 17 Februari 2016.
    Keterlambatan penetapan bupati terpilih ini, jelasnya, terlambat dilaksanakan karena proses hasil Pilkada harus menunggu keputusan Mahkamah Konstitusi (MK).
    “Karena hasil Pilkada Solok Selatan menunggu keputusan dari MK maka penetapan calon bupati terpilih menjadi terlambat,” katanya.
    Sidang paripurna tersebut dipimpin langsung oleh Plt Ketua DPRD Ali Sabri Abas dan Wakil Ketua DPRD Armen Syahjohan sedangkan Penjabat Bupati Solok Selatan diwakili oleh asisten II bidang Ekonomi Pembangunan Efli Rahmat, Kapolres Solok Selatan AKBP Ahmad Basahil serta Bupati terpilih Muzni Zakaria.
    Selain itu berbagai pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di kabupaten itu juga hadir pada Sidang Paripurna tersebut.
    Sebelumnya KPU Solok Selatan dalam rapat pleno KPU pada Rabu (17/2) yang dipimpin langsung oleh Isyuliardi Maas sebagai ketua menetapkan Muzni Zakaria-Abdul Rahman sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih dengan perolehan suara 37.764 suara atau 50,33 persen dari total suara sah.
    KPU sendiri menetapkan Muzni Zakaria-Abdul Rahman sebagai Bupati terpilih setelah keluarnya putusan MK pada Selasa 16/2 dimana didalamnya menolak semua gugatan dari penggugat.
    Kapolres Solok Selatan, AKBP Ahmad Basahil mengatakan, untuk pengamanan pelaksanaan Paripurna penetapan calon bupati terpilih dikerahkan 50 orang brimob di lokasi.
    “Pelaksanaan paripurna berjalan aman dan kita mengerahkan 50 orang brimob menjaga jalannya sidang penetapan calon terpilih,” katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com