• DPRD Dorong Kelanjutan Pembangunan Stadion Gelora Kieraha

    0

         Ternate, jurnalsumatra.com – DPRD Kota Ternate, Maluku Utara, mendorong pemerintah pusat maupun pemerintah daerah untuk melanjutkan pembangunan stadion Gelora Kieraha yang menjadi kebanggaan masyarakat setempat agar segera dirampungkan.
    Ketua DPRD Kota Ternate, Merlisa Marsaoly di Ternate, Sabtu, mengatakan, saat ini tengah dilaksanakan rehabilitasi pembangunan stadion Gelora Kieraha yang menjadi kebangaan masyarakat Maluku Utara, khususnya warga Kota Ternate.
    “Sangat disayangkan jika tidak dilanjutkan pembangunan stadion tersebut yang saat ini dilakukan rehabilitasi, karena dalam stadion Gelora Kieraha itu hanya tersedia lapangan sepakbola dan memotivasi genera muda menekuni cabang olahraga tersebut,” katanya.
    Dorongan itu, telah disampaikan ketika memimpin Komisi III DPRD Kota Ternate berkonsultasi di Kemenpora yang diterima Asdep V Standarisasi dan Infrastruktur Olahraga Deputi IV Kemenpora.
    “Stadion sedang direnovasi dan daerah meminta dukungan Kemenpora mengalokasi anggaran dalam APBN untuk kelanjutan pembangunanya yang saat ini belum dirampungkan pihak rekanan,” ujar Merlisa.
    Dia mengatakan, renovasi stadion Gelora Kieraha membutuhkan anggaran sekitar Rp30 miliar dan Pemkot Ternate pada tahun anggaran 2015 mendapat bantuan Kemenpora sebesar Rp3,5 miliar.
    Bahkan, Dispora Pemkot Ternate sudah mengusulkan bantuan dana dari APBN 2016 sebesar Rp5 miliar dan APBD setempat tahun anggaran 2016 Rp1,5 miliar.
    “Kami ke sana untuk mengetahui kepastian berapa anggaran yang akan dibantu Kemenpora melalui APBN pada tahun anggaran 2016, karena dialokasikan Pemkot Ternate hanya Rp1,5 untuk kelanjutan pembangunan stadion itu,” kata Merlisa.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com