• Disperindag BABEL Gunakan Sepeda Motor Distribusikan Sembako

    0

    Pangkalpinang, jurnalsumatra.com- Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggunakan sepeda motor untuk mendistribusikan sembako di daerah yang terisolasi karena banjir besar pada pekan lalu.
    “Kita terpaksa menggunakan sepeda motor karena jalan menuju wilayah terkena banjir terputus dan rusak parah, sehingga tidak bisa dilalui kendaraan roda empat,” kata Kasi Pengadaan dan Penyaluran Bidang Perdagangan Dalam Negeri Disperindag Kepulauan Babel Marhoto di Pangkalpinang, Senin.
    Ia menjelaskan banjir dengan ketinggian air mencapai 1,5 hingga dua meter pada pekan lalu mengakibatkan jembatan putus dan jalan rusak parah sehingga kendaraan empat tidak bisa lewat untuk mendistribusikan kebutuhan pokok masyarakat.
    “Rata-rata harga berbagai kebutuhan di daerah terisolasi seperti Desa Kretak, Sungai Selan, Toboali mengalami kenaikan tinggi, karena terputusnya akses jembatan dan jalan ke daerah itu,” ujarnya.
    Ia mengatakan pendistribusian beras, gula pasir, minyak goreng dan kebutuhan pokok lainnya menggunakan sepeda motor itu cukup membantu dalam menstabilkan harga kebutuhan pokok di daerah-daerah terisolasi.
    “Alhamdulillah, masyarakat mendukung dan membantu dalam mendistribusikan bahan sembako ini sehingga penyaluran sembako berjalan lancar,” ujarnya.
    Ia berharap pembangunan dan perbaikan jembatan dan jalan cepat selesai sehingga akses pendistribusian sembako dan kebutuhan masyarakat lainnya di daerah terisolasi bisa kembali lancar.
    “Saat ini dinas terkait sedang melakukan perbaikan dan pembangunan jembatan yang putus akibat banjir dan diharapkan bulan ini selesai,” ujarnya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com