• Dishubkominfo Lahat Akan Bangun Pelataran Parkir Dalam Kota

    0

    Lahat, jurnalsumatra.com – Bupati Lahat, H Saifudin Aswari Rivai SE melalui Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Kadishubkominfo), HM Eduar Kohar SE MM menyebutkan, bahwasanya pihaknya telah menyiapkan dana sebesar Rp 3,5 M, bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) diperuntukan pembangunan pelataran parkir dalam kota.

    “Nah, dana sebesar Rp 3,5 Milyar ini telah kita siapkan, guna untuk pembangunan pelataran parkir dalam kota, yang terletak di eks perumahan zibang depan Gereja Santa Maria,” ujar Eduar Kohar.

    Kegunaan dana tersebut, sambungnya, untuk bagunan pelataran parkir juga disediakan setidaknya 30 Los, sejauh ini ada 15 pedagang semula mereka berjualan di depan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) akan dipindahkan.

    “Mulai dari 15 pedagang pecel lele biasa mereka berjualan di depan RSUD telah menyatakan setuju untuk dipindahkan ke pelataran parkir tersebut, sehingga nantinya pinggiran jalan maupun diatas trotoar lagi,” tambahnya.

    Sedangkan, kata Eduar Kohar, semua angkutan yang mangkal di depan RSUD tak luput dialihkan, jurusan Kota Agung, Empat Lawang maupun Kota Pagaralam. “Nantinya sama sekali tidak ada lagi menaikkan maupun menurunkan penumpang dipinggir jalan, semuanya diatur didalam pelataran parkir dalam kota, sehingga tatanan menjadi rapi, bersih, nyaman dan indah sesuai dengan motto Lahat,” janji Eduar Kohar.

    Lebih jauh, dijelaskan Eduar Kohar, nantinya pelataran tersebut pada malam hari akan hidup, dimana, masyarakat yang ingin makan telah ada lokasi strategis, dan ini semata-mata demi menuju Kota Wahana Tata Nugraha.

    “Yang mana teratur dan tidak semerawut. Oleh sebab itulah, design (gambar, red) sudah ada tidak ada permasalahan lagi, tinggal pelaksanaan pembangunan dilapangannya saja,” pungkasnya. (Din)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com