• DINSOS Kucurkan Rp3,4 Miliar Bantu KAT Sangihe

    0

    Manado, jurnalsumatra.com – Kepala Dinas Sosial Sulawesi Utara dr Lisye G Punuh MKes mengatakan pemerintah daerah telah menyerahkan bantuan sebesar Rp3,4 miliar untuk Komunitas Adat Terpencil di Kabupaten Kepulauan Sangihe.
    “Bantuan ini diberikan untuk memberdayakan masyarakat yang tinggal di daerah kepulauan, terpencil dan terbatas dari akses, serta sangat bergantung pada sumber daya alam lokal,” kata Punuh di Manado, Selasa.
    Dia mengatakan bantuan tersebut diserahkan untuk 118 kepala keluarga yang berada di Kampung Dalako Taleko serta Desa Batuwingkung.
    “Bantuan yang diserahkan adalah rumah sederhana, jaminan hidup, peralatan rumah tangga, peralatan kerja, bibit tanaman dan alat penyuplai listrik genzet,” katanya.
    Dia mengharapkan bantuan yang diberikan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat sehingga secara perlahan terbebas dari kemiskinan.
    “Tentu sebelum diserahkan bantuan, dinas sosial melakukan pemantauan langsung ke kampung atau desa penerima termasuk melakukan klarifikasi rumah tangga sasaran. Ini penting untuk memastikan bahwa bantuan yang diberikan tepat sasaran,” katanya.
    Mantan kepala dinas kesehatan ini memberikan apresiasi kepada warga setempat yang tetap mempertahankan adat istiadat, walaupun dari letak geografis dan keterjangkauan butuh waktu lama untuk menemui warga setempat.
    “Ini bukti bahwa negara atau pemerintah hadir dalam segala situasi yang dihadapi masyarakat. Pemerintah terus berupaya dengan memberikan stimulan-stimulan agar tingkat kesejahteraan keluarga semakin meningkat dengan tidak meninggalkan kearifan lokal yang ada,” katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com