• Dinkes Target 35 Ribu Anak Diimunisasi Polio

    0

         Pelaihari, jurnalsumatra.com – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan, Junaidi mengatakan Dinas Kesehatan Tanah Laut menargetkan 35 ribu  di daerah itu diimunisasi pada Pekan Imunisasi Nasional Polio, 8 – 15 Maret 2016,
    “Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio dari tanggal 8 sampai 15 Maret 2016, serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia, termasuk Tanah Laut,” kata Kepala Dinas Kesehatan Tanah Laut Junaidi di Pelaihari, Selasa.
    Menurut dia, sasaran usia anak yang diberikan imunisasi Polio pada PIN 2016 tersebut adalah anak di bawah lima tahun (Balita) dari usia 0 hingga 59 bulan.
    Dia mengutarakan, pelayanan imunisasi PIN 2016 di Tanah Laut, dilaksanakan di Posyandu, Puskesmas Pembantu, Puskesmas hingga Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Boejasin Pelaihari.
    Dia menjelaskan, pentingnya imunisasi Polio bagi anak Balita adalah untuk menambah kekebalan tubuh dan memberantas penyakit Virus Polio bagi Balita, sehingga target Indonesia Bebas Polio 2020 tercapai.
    Lebih lanjut dia mengemukakan, pelaksanaan PIN serentak 2016 di Tanah Laut,  ditandai dengan pemberian vaksin Polio oleh Bupati Tanah Laut Bambang Alamsyah kepada salah satu Balita.
    Dia berharap, kepada orangtua yang memiliki Balita di seluruh wilayah Tanah Laut, agar membawa anaknya ke tempat imunisasi Polio yang sudah disediakan Dinas Kesehatan Tanah Laut, dalam keadaan sehat.
    Kemudian, sebut dia, apabila target 35 ribu balita dalam satu minggu belum tercapai target 100 persen, maka pihaknya kembali melakukan imunisasi dari tanggal 16 sampai 18 Maret 2016.
    “Untuk mencapai target 35 ribu balita diimunisasi Polio, semua petugas kesehatan dan fasilitas kita persiapkan. Bahkan, petugas dan tenaga medis selama pelaksanaan PIN Polio 2016 tidak diperkenankan izin, kecuali sangat mendesak,” ujarnya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com