• Dinas Perumahan Siapkan Rusun Relokasi Warga Kalijodo

    0

    Jakarta, jurnalsumatra.com- Dinas Perumahan dan Gedung Pemda DKI Jakarta menyiapkan sejumlah rumah susun (rusun) sebagai tempat relokasi warga di kawasan Kalijodo, Jakarta Barat.
    “Setelah kawasan Kalijodo itu selesai ditertibkan secara keseluruhan, warganya akan kami relokasi ke rusun-rusun yang sudah kami siapkan,” kata Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemda DKI Ika Lestari Aji di Jakarta, Senin.
    Menurut dia, beberapa rusun yang nantinya dapat dijadikan sebagai tempat relokasi warga Kalijodo, antara lain Rusun Marunda di Jakarta Utara dan Rusun Pulogebang di Jakarta Timur.
    “Nantinya, warga Kalijodo dapat direlokasi ke Rusun Marunda dan Rusun Pulogebang. Selain itu, masih ada rusun-rusun lain yang juga bisa dijadikan tempat relokasi warga Kalijodo, sedang kami siapkan,” ujar Ika.
    Meskipun demikian, dia menuturkan sebelum direlokasi, pihaknya akan melakukan sejumlah verifikasi terlebih dahulu. Rusun-rusun tersebut, sambung dia, hanya diperuntukkan bagi warga dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP) DKI Jakarta.
    “Selain hanya untuk warga yang ber-KTP DKI Jakarta, kami juga akan melakukan verifikasi bagi para calon penghuni rusun. Salah satunya, warga yang terindikasi sebagai Pekerja Seks Komersil (PSK), tidak boleh direlokasi ke rusun,” tutur Ika.
    Dia mengungkapkan verifikasi kedua, yakni terkait calon penghuni rusun yang terindikasi PSK itu dilakukan dengan tujuan agar nantinya rusun tidak dijadikan sebagai tempat prostitusi.
    “Sebetulnya, rencana relokasi dengan verifikasi kedua itu cukup sulit untuk dilakukan. Makanya, kami bahas lagi bersama seluruh stake holder. Namun, menurut kami verifikasi itu harus dilakukan. Kami tidak ingin rusun menjadi tempat prostitusi,” ungkap Ika.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com