• Diduga tidak seimbang, Ponton pengangkut Pasir Terbalik

    0

    INDRALAYA, jurnalsumatra.com – Sebuah Ponton pengangkut pasir yang biasa membawa pasir dari sungai Ogan terbalik. Diduga terbaliknya ponton ini dikarenakan tidak seimbang dan juga ditambah arus sungai ogan yang deras sehingga mengakibatkan ponton tersebut oleng dan menabrak Jembatan di Tanjung Raja.

    Berdasarkan Pantauan Jurnal Sumatra Selasa (02/02/2016), nampak Ponton yang terbalik tersebut terjepit disisi Jembatan Tanjung Raja dan sempat menjadi tontonan warga sekitar.

    Menurut warga sekitar Heri (38) mengatakan bahwa peristiwa terbaliknya Ponton pengangkut pasir tersebut terjadi pada malam hari sekitar pukul 21.30. WIB, diduga tidak seimbang dan ditambah arus sungai ogan yang saat itu deras, sehingga membuat Ponton tersebut terdampar disisi Jembatan.

    “Ponton itu kalu idak salah malam tadi sekitar pukul 21.30 terdampar disisi Jembatan Tanjung Raja, kemungkinan saat itu ponton tidak seimbang, karena saat itu berisi pasir ditambah arus sungai yang deras” Imbuhnya.

    Ditambahkannya, “ nah tadi pagi sekitar pukul 06.30 WIB, ada salah satu kapal yang biasa menarik ponton tersebut  berusaha untuk menarik Ponton yang terdampar itu, namun karena tidak kuat saat menarik Ponton tadi, sehingga Ponton yang semula terdampar akhirnya terbalik” Terangnya.

    Sementara itu Kapolsek Tanjung Raja AKP. Herman Rozie ketika dibincangi diruang kerjanya terkait adanya ponton yang terbalik ini mengatakan bahwa memang benar pagi tadi ada ponton pengangkut pasir yang terbalik.

    “Iya memang benar tadi pagi ada Ponton pengangkut pasir yang terbalik dan terdampar disisi Jembatan Tanjung Raja, dan kita juga sudah berkoordinasi dengan Dinas terkait untuk segera mengevakuasi ponton tersebut” Singkatnya. (Edi)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com