• Dewan Pendidikan Temui Bupati Mamuju

    0

          Mamuju, jurnalsumatra.com – Dewan Pendidikan akhirnya ikut menemui Bupati Mamuju, Sulawesi Barat, H Habsi Wahid setelah resmi memulai aktivitas perdananya selaku pejabat publik di daerah itu.
    “Dewan pendidikan merupakan tamu perdana saya setelah dilantik pada 17 Februari 2016,” kata Bupati Mamuju, Habsi Wahid saat menerima rombongan Dewan Pendidikan di ruang kerjanya di Mamuju, Senin.
    Bupati Mamuju ikut mengapresiasi kunjungan dewan pendidikan di hari pertamanya aktif sebagai Bupati Mamuju.

           Menurut dia, mengurusi pendidikan terutama terkait peningkatan kualitas sumber daya manusia adalah hal yang sangat penting dalam suatu pemerintahan.
    “Harapan dari dewan pendidikan yang disampaikan, tentu akan menjadi satu rujukan pemerintah daerah dalam menata pendidikan ke depannya,” ucapnya.
    Habsi yang juga mantan Sekda Mamuju itu mengungkapkan, pemerintah akan memberi dukungan terhadap program yang ditawarkan dewan pendidikan.

           Ia menyebut, program tersebut relevan dengan visi dan misi pemerintahannya yang telah ia susun selama lima tahun ke depan.
    “Ini adalah momentum yang sangat tepat, membantu beliau dalam rangka membenahi SDM pendidikan. Karena hal ini merupakan bentuk dukungan terhadap program pendidikan yang dirancang terkait pembenahan SDM,” kata ketua dewan pendidikan Mamuju, Hajrul Malik.

          Hajrul berharap, Peraturan Daerah (Perda) tentang pendidikan baca tulis Al-Quran menjadi perhatian khusus pemerintahan yang digawangi Habsi Wahid dan Irwan Pababari dalam masa kepemimpinannya periode 2016-2021.
    Program baca tulis Al-Quran di Mamuju telah berjalan pada tahun sebelumnya, namun hal itu masih butuh intervensi dengan membuatkan Perda tentang pendidkkan baca tulis Al-Quran.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com