• Demi Asian Games Alex Noerdin Niat Berantas Begal

    0
    Demi Asian Games Alex NoerdinNiat Berantas Begal

    Demi Asian Games Alex NoerdinNiat Berantas Begal

    PALEMBANG, jurnalsumatra.com – Kasus begal motor yang semakin merajalela di wilayah sumsel khusunya di kota Palembang menjadi atensi Pemprov Sumsel lantaran Bumi Sriwjaya akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Asian Games 2018 mendatang. Untuk memberantas kasus tindak kriminalitas yang satu ini, Pemprov Sumsel berkerja sama dengan aparat keamanan memiliki strategis tersendiri

    Makin maraknya kasus begal sepeda motor menjadi perhatian serius tak hanya dari aparat penegak hukum, namun juga dari Pemprov Sumsel. Hal tersebut dikemukakan Gubernur Sumsel H Alex Noerdin saat menjadi pembicara dalam Seminar Nasional dengan tema ‘Dampak Penyelenggaraan Asian Games Terhadap Pertumbuhan Ekonomi di Sumatera Selatan’ yang digelar di Hotel Novotel Palembang, Sabtu (20/2).

    Selain Gubernur Sumsel, menjadi pembicara seminar nasional tersebut, Wakil Ketua Olimpiade Indonesia (KOI) Muddai Madang dan Ketua DPD HIPMI Sumsel Yudha Pratomo dengan dimoderatori Direktur Program Pascasarjana Magister Manajemen Universitas Tridinanti Palembang Prof Dr H Sulbahri Madjir, SE, MM. Seminar nasional tersebut dihadiri ratusan mahasiswa, dosen dan staf pengajar dari Universitas Tridinanti Palembang.

    “Jangan terlalu pesimis, kalau ada kejadian saya telepon Kapolda dan Kapolresta. Bayangkan di ring I istana bisa terjadi seperti itu, apalagi di daerah, tapi ini tidak boleh terjadi. Sekarang begal terjadi di mana-mana dan ini menjadi perhatian khusus dan tidak bisa dibukakan di sini apa yang telah dan akan kami lakukan untuk memberantasnya,” ungkap alex.

    Pada kesempatan itu, Alex menyinggung kebersihan di Kota Palembang. Menurut dia, dahulu Kota Palembang bersih, namun sekarang kota yang terkenal makanan khasnya pempek ini kurang bersih.

    Maka dari itu, Alex mengimbau masyarakat untuk menjaga kebersihan bersama karena untuk menjadi tuan rumah Asian Games 2018 butuh perjuangan yang luar biasa dan tidak mudah, khususnya untuk DKI Jakarta dan Palembang.

    “Mengapa di Jakarta, karena Jakarta adalah Ibukota Indonesia. Mengapa juga di Palembang karena Palembang sudah siap fasilitasnya dan lebih tinggi semangatnya. Selain itu, sudah berpengalaman menjadi tuan rumah olahraga bertaraf internasional,”jelasnya.(yuyun)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com