• Bupati: Pembangunan RSUD Kotabaru Sistem Tahun Jamak

    0

         Kotabaru, jurnalsumatra.com – Bupati Kotabaru, Kalimantan Selatan, H Sayed Jafar menyatakan, pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah dilanjutkan dengan sitem tahun jamak atau ‘multiyears’.
    “Kita menginginkan bahwa penyelesaian pembangunan Rumah Sakit Umum (RSU) Kotabaru dipercepat, dan pembangunanya menggunakan sistem multiyears,” kata Bupati Sayed Jafar di Kotabaru, Rabu.
    Dia menjelaskan, pembangunan RSU di Stagen, Kotabaru, saat ini belum didesain untuk rawat inap, karena belum ada tempat yang disediakan.

         “Oleh karena itu, kita perlu membangun ruangan untuk rawat inap pasien di samping gedung RSU yang dibangun saat ini,” ujar Sayed Jafar.
    Sebelumnya, Kalangan DPRD Kotabaru mendorong pemerintah daerah setempat segera menyelesaikan pembangunan rumah sakit tipe B, di Stagen, Kotabaru.
    Muhammad Arif saat menjabat Ketua Fraksi Amanat Pembangunan, menuturkan, pembangunan rumah sakit yang refresentatif, seperti rumah sakit kelas B sudah sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

         “Kotabaru sangat kekurangan tenaga kesehatan khususnya dokter ahli/ sepesialis, untuk itu pemkab harus memprioritaskan penyelesaian rumah sakit tipe B yang kini dalam proses pembangunan,” kata Muhammad Arif.
    H Akhmad Rivai, MSi, saat menjabat Kepala Dinas Cipta Karya Perumahan dan Pemukiman Kotabaru, mengatakan, penyelesaian pembangunan RSUD di Stagen, Kotabaru ditargetkan senilai Rp168 miliar.
    Rivai menambahkan, Dinas Cipta Karya berkoordinasi dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), terkait lainnya, membentuk payung hukum untuk program pembangunan RSUD dengan sistem tahun jamak.

         “Kita sangat berhati-hati dan tidak mau gegabah, proses pembangunan multi years bisa dipersalahkan, atau dianggap melanggar hukum,” ucapnya.
    Rencana awal Pemkab Kotabaru menuntaskan pembangunan RSUD dengan dua tahun anggaran. Melalui APBD Kotabaru 2014 pemerintah mengalokasikan Rp64 miliar dan APBD berikutnya, dialokasikan dana sekitar Rp92 miliar.
    “Rencana awal, sebelum mempertimbangan inflasi, pembangunan fisik RSUD Rp168 miliar,” ucapnya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com