• Bupati OI Beri Penghargaan Guru Berprestasi

    0

    kkINDRALAYA, jurnalsumatra.com – Bupati Ogan Ilir (OI) AW Nofiadi Mawardi  tidak main-main dalam menjalankan program khususnya mencetak sumber daya manusia (SDM) yang andal dan berkualitas.

    Untuk menyukseskan program tersebut, ke depan Bupati OI akan memberikan tunjangan tambahan kepada guru yang mengajar di daerah pelosok dan memberikan penghargaan kepada guru berprestasi.

    Ini yang dikatakan Bupati OI dalam sambutannya saat acara Konsolidasi Jajaran Pendidikan digedung Pendopoan serba guna Pemkab OI Tanjung Senai Kamis (25/02/2016).

    “Ya, ke depan kita akan berikan tunjangan tambahan kepada guru pelosok, penghargaan kepada guru berprestasi. Kepsek berprestasi juga akan kita kasih penghargaan. Maka berlombalah untuk menjadi yang terbaik,” Imbuhnya.

    Selain itu, bupati akan memberikan penghargaan kepada kepala sekolah baik tingkat PAUD, TK, SD, SMP, SMA/SMK terbaik dalam menjalankan program pendidikan sekolah.

    Menurut bupati, pemberian tunjangan dan penghargaan sangat beralasan lantaran guru merupakan ujung tombak dalam mencetak generasi.

    “Kita akui sangat sulit membangun manusia kalau tidak didasari dengan pendidikan. Kita akan terus suport pendidikan. 10 tahun, pemerintah sudah membangun infrastruktur, saat ini kita akan membangun SDM nya,” Ujarnya.

    Masih kata AW Nofiadi Mawardi, pendidikan adalah titik fokus. Untuk itu diharapkan bukan mencetak pekerja, namun mencetak orang-orang yang siap membuka lapangan pekerjaan.

    “Bidang pendidikan adalah titik fokus. Kita akan berusaha membentuk mental. Kita rubah pemikiran, bukan mencetak pekerja tetapi mencetak orang-orang yang nantinya siap membuka lapangan pekerjaan,” Terangnya.

    Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisik) Sidharta mengatakan, peserta konsolidasi jajaran pendidikan diikuti oleh 415 orang yang terdiri dari kepala sekolah PAUD, TK, SD, SMP, SMA/SMK se-Ogan Ilir. (Edi)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com