• Bupati: Masyarakat Agar Optimalkan Sumber Kekayaan Alam

    0

        Minahasa Tenggara, jurnalsumatra.com – Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap meminta seluruh warga agar dapat mengoptimalkan  sumber kekayaan alam yang ada di daerah tersebut.
    “Minahasa Tenggara memiliki kekayaan yang sangat melimpah, khususnya pertanian, perkebunan, maupun perikanan yang sampai sekarang belum dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat,” kata Bupati Sumendap  di Ratahan, Kamis.
    Dirinya menuturkan salah satu solusi agar tak ada lagi masyarakat miskin di Minahasa Tenggara, dengan memanfaatkan sumber daya alam yang ada secara maksimal.
    “Makanya saya mintakan semua warga harus kerja jangan malas untuk memanfaatkan kekayaan alam yang sudah ada ini,” ujarnya.
    James mencontohkan banyaknya lahan-lahan pertanian yang sampai saat ini belum dimaksimalkan oleh warga untuk diolah.
    “Lahan pertanian disini banyak tidak digarap pada hal ini bisa memberikan pendapatan sehingga bisa meningkatkan ekonomi keluarga,” terangnya.
    Selain itu dirinya meminta peran perempuan dalam peningkatan ekonomi keluarga, dengan memanfaatkan ketrampilan yang dimiliki sehingga membantu pendapatan keluarga.
    James pun mengharapkan keterlibatan dari semua elemen kemasyarakatan, pemerintah desa, tokoh-tokoh agama agar dapat mengingatkan warga agar dapat bekerja dengan memafaatkan potensi alam yang ada.
    “Semua pihak saya minta dapat merubah pola pikir masyarakat khususnya yang malas-malas dan tidak memanfaatkan potensi disekitarnya. Apalagi pemerintah siap memfasilitasi dengan bantuan ke kelompok tani maupun kelompok nelaya,” tandasnya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com