• Bupati Chusnunia Fokus Bidang Keamanan

    0

    Lampung Timur, jurnalsumatra.com – Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim menegaskan dalam 100 hari kerja pertamanya akan fokus pada  peningkatan bidang keamanan.
    “Dalam menciptakan rasa aman di tengah masyarakat, pemerintah akan meningkatkan kerja sama dengan penegak hukum dan meningkatkan partisipasi warga pada bidang keamanan dan ketertiban masyarakat,” kata dia, di Sukadana, Lampung Timur, Jumat.
    Sebagai langkah awal, lanjut dia, dalam waktu dekat akan segera dimulai peletakan batu pertama pembangunan Markas Komando Distrik Militer Lampung Timur serta empat markas koramil pada empat kecamatan di daerah itu.
    “Markas kodim dan koramil tersebut telah dinanti-nantikan oleh masyarakat Lampung Timur,” ujar Chusnunia yang menjadi bupati perempuan pertama di Lampung, bahkan Sumatera itu lagi.
    Selain sektor keamanan, Nunik sapaan akrabnya, menjelaskan prioritas selanjutnya adalah peningkatan indeks pembangunan manusia, pembangunan infrastruktur, pembangunan sektor pertanian, pariwisata serta menciptakan pemerintahan yang baik dan bersih.
    “Persoalan ini harus diselesaikan bersama-sama, seluruh elemen masyarakat harus ikut berpartisipasi,” kata dia pula.
    Mantan anggota DPR RI dari PKB ini juga mengatakan pada bidang peningkatan indeks pembangunan manusia, pemerintahannya akan menata peningkatan pelayanan pada bidang kesehatan dan pendidikan.
    Selanjutnya pada bidang infrastruktur, Nunik mengatakan akan mempercepat pelaksanaan pembangunan infrastruktur strategis di daerah itu.
    “Dalam 100 hari kerja itu akan segera membangun jalan sepanjang 50 kilometer, pemeliharaan jalan sepanjang 30 kilometer, pembangunan drainase 10 kilometer serta pembangunan sarana dan prasarana air minum di 50 lokasi, harapanya ini dapat dinikmati oleh masyarakat  dan semoga dalam 100 hari bisa diwujudkan,” katanya pula.
    Sedangkan pada bidang pertanian dalam 100 hari kerja, Nunik menjelaskan sebagai langkah awal akan memberikan sejumlah bantuan sarana dan prasarana kepada para petani, buruh, dan nelayan di daerah itu.
    Pada bidang tata kelola pemerintahan, ia dan wakilnya, Zaiful Bokhari berjanji menciptakan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih, serta tanggap terhadap kebutuhan dan aspirasi masyarakat.
    Selain itu, mantan mantan aggota DPR RI di Komisi X yang membidangi pendidikan, kebudayaan, pemuda dan olahraga, pariwisata dan ekonomi kreatif itu juga menyampaikan keinginanya untuk menjadikan Kabupaten Lampung Timur sebagai destinasi wisata nasional dan internasional di Provinsi Lampung.
    Menurutnya, Lampung Timur memiliki potensi wisata yang dapat diandalkan di tingkat nasional dan internasional, salah satunya adalah Taman Nasional Way Kambas yang berada di kabupaten tersebut yang selama ini telah dikenal oleh masyarakat baik nasional dan internasional serta selalu ramai dikunjungi wisatawan.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com